Notification

×

Iklan ok

HMI Cabang Sigli Menyalurkan Bantuan untuk Muslim Rohingya

Sabtu, 04 Juli 2020 | 16.50 WIB Last Updated 2021-05-19T10:28:01Z
Dok.Foto Pengurus HMI Cab.Sigli Ketika Bersama Pengusngsi Rohingya 



Gemarnews.com -  Lhokseumawe
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli sukses salurkan bantuan masyarakat Pidie kepada muslim Rohingya di bekas Kantor Imigrasi, Peunteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe. Kamis , 02 Juli 2020.

Adapun bantuan yang disalurkan dari masyarakat Pidie berupa sembako, dan pakaian bekas layak pakai untuk anak-anak dan dewasa.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI Cabang Sigli, Mustafa Kamal mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama muslim dan kemanusiaan, dan menanam rasa solidaritas sesama dalam menggalang kekuatan.

"Aceh pernah menjadi negeri yang terombang-ambing dalam gelimang musibah dan duka, solidaritas ini patut diteruskan untuk generasi mendatang," harap Mustafa seraya menyerahkan list bantuan pada posko setempat.

Sementara itu Ketua HMI Cabang Sigli menyampaikan terima kasih untuk masyarakat yang telah berdonasi, semoga menjadi amal kebaikan bagi Aceh dan dunia.(4/7/2020).

"Rohingya adalah tragedi kemanusiaan, perlu kita kawal dengan baik, Pemerintah Aceh dan Kota Lhokseumawe perlu merawat martabat Aceh di mata dunia dengan memantau segala perkembangan, supaya terhindar dari kejahatan lain seperti perdagangan manusia (human trafficking) dan penyelundupan manusia (smuggle)," tutupnya.

Herlin, Petugas Posko Kemanusiaan dan juga Ketua Karang Taruna Kota Lhokseumawe mengapresiasi kedatangan HMI Cabang Sigli dan terima kasih untuk masyarakat Pidie dam Aceh yang telah berdonasi untuk saudara kita Rohingya.

Sebelumnya, mereka sejumlah 94 jiwa Rohingya telah mengarungi samudera selama 4 bulan, terdampar di pantai Aceh Utara dan disambut hangat dan penuh haru oleh masyarakat Lancok, Kabupaten Aceh Utara.( Red )
×
Berita Terbaru Update