Notification

×

Iklan ok

Presiden dan Wakil Presiden Pemuda OKI Dukung Kemandirian Ekonomi Aceh

Senin, 27 Juli 2020 | 17.55 WIB Last Updated 2020-07-27T10:55:33Z
Gemarnews.com
Banda Aceh-Presiden Pemuda OKI (OIC Youth Indonesia) Syafii Efendi  diterima oleh Wali Nanggroe PYM Tgk Malik Mahmud Al Haytar di Meuligoe Wali Nangroe pada Sabtu, 25 Juli 2020. Didampingi Oleh Vice President OIC Youth Indonesia Akmal Rusli yang juga putera asli Aceh, Syafii Efendi menyampaikan beberapa hal terkait peran Pemuda OKI dan Apresiasinya terhadap Lembaga Wali Nanggroe.

Dalam audiensinya kali ini Syafii Efendi dengan tegas menyampaikan dukungannya terhadap syari'at Islam di Aceh. Baginya Syari'at Islam di Aceh adalah keunggulan yang positif bagi Aceh. Hanya saja Syafii menyayangkan adanya framing-framing negatif tentang syari'at islam yang kemungkinan malah membuat investor atau dunia domestik dan internasional enggan berinvestasi atau berwisata ke Aceh.

"Saya dan teman-teman Pemuda OKI siap untuk menjelaskan kepada dunia bahwa Aceh sangat ramah, potensial dan bersahabat terhadap perkembangan modernisasi. Jangan dipelintir-pelintir isunya yang akhirnya memberikan citra negatif kepada Aceh".

Wali Nanggroe ke-10 Tgk Malik Mahkud Al Haytar menyambut baik dan memberikan apresiasi  kepada Pemuda OKI atas perhatian serta kerja-kerja sosialnya kepada rakyat Aceh. Terlebih beberapa waktu lalu Pemuda OKI bekerja sama dengan Eddie Foundation dan masyarakat Aceh ikut membantu pengungsi Rohingya yang terdampar dilaut Aceh Utara.

"Saya bangga banyak Pemuda Muslim di Indonesia yang mampu berkontribusi terhadap peradaban dunia khususnya peradaban Islam. Saya harap langkah-langkah Pemuda OKI bisa disambut baik anak muda dan masyarakat Aceh" tandas Wali Nanggroe.

Vice President OIC Youth Indonesia Akmal Rusli,mendukung penuh Pemerintah dalam Membangun sistim kemandirian Ekonomi di Aceh dan siap berkolaborasi dengan para pengusaha Ekspor asal aceh  yang berbisnis hingga ke berbagai Negara.

Beberapa hari yang lalu Akmal Rusli bertemu dengan para pengusaha Eksportir asal aceh yang sudah berpengalaman ekspor komuditi asal Aceh ke berbagai Negara,seperti Amerika,Jepang,Malaysia dan lain nya.

Kehadiran Akmal Rusli,dalam Rangka mendukung penuh para pengusaha Eksportir asal aceh.dirinya bersama president OIC Youth Indonesia akan mengatur strategi untuk membantu Memfasilitasi para pengusaha Eksportir asal aceh berbisnis di kancah dunia,terutama di 57 Negara Dunia yang tergabung dalam Organisasi kerjasama Islam (OKI),Pungkas Akmal Rusli.(Rel)
×
Berita Terbaru Update