Notification

×

Iklan ok

Maknai Hari Pahlawan, Bapera Pijay Kumpulkan 57 Kantong Darah

Selasa, 10 November 2020 | 16.16 WIB Last Updated 2020-11-10T09:16:20Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam memaknai peringatan Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Pidie Jaya, menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) dan RSUD Pidie Jaya, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan yang mengambil tema “Untukmu Darahku”, ini diikuti oleh TNI, Polri, OKP/Ormas serta Komunitas dan masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya, dan berhasil mengumpulkan 57 kantong darah. 

Ketua DPD Bapera Pidie Jaya, Baidhawy, SS dalam kesempatan itu menyampaikan kutipan sambutan Menteri Sosial RI, peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna.

Bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari -hari.

Seperti diketahui, kebutuhan darah untuk rumah sakit Pidie Jaya dan yang ada Pidie masih belum dapat terpenuhi.

"Untuk itu kami mencoba untuk membantu persediaan darah di Unit Transfusi Darah(UTD) RSUD Pidie Jaya dan PMI Pidie dalam menyediakan darah bagi pasien yang membutuhkan," katanya.

Sementara itu, Nasruddin disela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0102, Yon Armed Paru, Polres Pidie Jaya, Ormas, OKP mahasiswa KKN Unimal Lhokseumawe dan UIN dan komunitas serta masyarakat yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini.

"Kami melihat antusias para pendonor, dengan semangat untuk membantu sesama dapat terkumpul 57 kantong darah," terang nas.

Ucapan terimakasih kasih juga kepada  Bank Aceh, Socolatte, PT. Maar Motor, Ijti (Ikatan Jurnalistik Telivisi Indonesia), Media Analisa Aceh , Klik Haba,  News Of Aceh, Aceh Post, Gemar news.com. MRI ( Masyarakat Relawan Indonesia), Komunitas Pijay Gleeh, FPRB, IKAN, Pidie Jaya Story, Komunitas Ontel Pidie Jaya ( KOPJAY). (nas)

×
Berita Terbaru Update