Notification

×

Iklan ok

Relawan PMI Banda Aceh Kembali Gelar Aksi

Rabu, 06 Juli 2022 | 11.59 WIB Last Updated 2022-07-06T04:59:48Z

Gemarnews.com, Banda Aceh - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali menggelar aksi di depan Markas PMI Kota Banda Aceh, Rabu (6/7/2022).

Koordinator Aksi Munzir, mengatakan ada beberapa tuntutan yang serukan pada hari ini. 

Pertama yakni menuntut pencabutan pembekuan engurus PMI Kota Banda Aceh oleh PMI Aceh.

Kita sukarelawan PMI Kota Banda Aceh tidak mengakui Plt Ketua PMI Kota Banda Aceh.

"Kita sukarewan PMI Kota Banda Aceh tak mengakui Plt Ketua PMI Kota Banda Aceh," ujar Koordinator TSR PMI Kota Banda Aceh.

Kedua kita Meminta kepada Ketua Umum PMI Pusat untuk meninjau kembali persetujuan pembekuan pengurus PMI Kota Banda Aceh dengan memperhatikan bukti dan argumentasi yang disampaikan oleh berbagai pihak, tidak hanya PMI Provinsi Aceh. 

Sukarelawan juga meminta Bapak Ketua Umum PMI Pusat untuk mengevaluasi tindakan yang dilakukan oleh PMI Provinsi Aceh dalam penanganan hal ini. 

Untuk itu, sukarelawan meminta agar tim dari PMI Pusat dapat hadir ke PMI Kota Banda Aceh untuk mengevaluasi pembekuan dan tindakan yang dilakukan pasca pembekuan oleh PMI Provinsi Aceh.

Ketiga Sukarelawan adalah tulang punggung Palang Merah Indonesia. Karenanya, peserta aksi berharap keputusan penting mengenai PMI Kota Banda Aceh dapat dikomunikasikan/dimusyawarahkan bersama wadah sukarelawan sebagai pemegang suara musyawarah PMI Kota Banda Aceh. 

Upaya-upaya untuk mengkerdilkan suara sukarelawan melalui pembentukan kepengurusan ranting di tingkat kecamatan secara terburu-buru tanpa melibatkan partisipasi berarti dari sukarelawan juga perlu dicegah.

"Untuk sementara itulah yang menjadi poin tuntutan dan kami akan terus melakukan penyampaian aspirasi kami relawan sampai ada titik temu," jelas Munzir. (*)




×
Berita Terbaru Update