Notification

×

Iklan ok

Prodi Fisika FTK UIN Ar - Raniry Lakukan External Benchmarking ke FITK UIN Sunan Kalijaga

Rabu, 16 November 2022 | 07.11 WIB Last Updated 2022-11-16T00:11:12Z

Gemarnews.com, Yogjakarta - Prodi Pendidikan Fisika melakukan External Benchmarking pada Prodi Pendidikan Fisika FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 14 dan 15 November 2022.

Kedatangan tim Prodi Pendidikan Fisika UIN Ar-Raniry ke UIN Sunan Kalijaga sebagai bentuk Realisasi kerjasama Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Ar-Raniry dengan Prodi Pendidikan Fisika FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. 

Dalam kegiatan ini dilakukan Forum Group Discussion persiapan menuju akreditasi unggul. Ada beberapa hal yang dibahas termasuk program peningkatan kompetensi dosen dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian serta membahas program dosen dan mahasiswa yang dapat mendukung peningkatan akreditas program studi.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan MOA antara kedua program studi. 

Kegiatan ini melibatkan langsung Ketua Prodi Pendidikan Fisika FTK UIN Ar-Raniry Fitriyawany, M. Pd dan Ketua Prodi Pendidikan Fisika FITK UIN Fitriyawany, M. Pd dan Sunan Kalijaga yaitu Drs  Nur Kuntoro, M.Si serta melibatkan dosen program studi. Kemudian juga dihadiri Wakil Dekan II FTK UIN Ar-Raniry Samsul Kamal, M. Pd

Fitriyawany menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat untuk dilakukan untuk mwningkatkan mutu pendidikan. 

"Kegiatan kerja sama seperti ini sangat penting dilakukan sebagai bentuk strategi mencapai akresitasi unggul prodi." Tuturnya. 

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara FTK UIN Ar-Raniry dengan FITK UIN sunan Kalijaga dan saling berkolaborasi dalam meningkatkan mutu program studi. [Cut Ricky]
×
Berita Terbaru Update