Notification

×

Iklan ok

UMM dan BMWI Pusat Lakukan Penandatangan Nota Kesepahaman dalam Bidang Kewirausahaan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20.30 WIB Last Updated 2023-01-24T13:30:02Z

Gemarnews.com, Malang - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) lakukan penandatangan kesepahaman kerjasama yanh berlangsung di kampus UMM Malang, Kamis, 19 Januari 2023.

Penandatanganan kerjasama dihadiri oleh Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA di Dampingi oleh Ketua Bidang Humas dan Publikasi DPP Hernik Sripeni indriasih SE., MM Ketua DPW Jawa Timur Wisnu Ponco, Pembina DPC Malang Raya Prof. Elfi A Saati, MP., Ketua DPC Malang Raya Malang Ririn Susanti.

Kemudian dari pihak Universitas Muhamadiyah Malang dihadiri Wakil Rektor III Dr. Nur Subeki, ST., MT, Ka Biro Kemahasiswaan, Bp.Yudi Suharsono,S.Psi,M.Si,  Serta jajarannya. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dalam hal bidang kewirausahaan yaitu pada pelatihan, pendampingan, joint project.

Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Syamsul Hidayah, S.kep.,Ners, M.kep, CWCCA menyampaikan bahwa organisasi ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga sudah terbentuk di Perguruan Tinggi, ungkapnya.

“Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) memiliki lima kurikulum sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan yaitu Pertama Pendaftaran. Kedua Pendalaman BMWI. Ketiga pelatihan kewirausahaan Keempat Keuangan, akses Permodalan dan Pengelolaan keuangan dan Kelima pendampingan setelah mengikuti kurikulum tersebut akan di dampingi melalui offline maupun online." ujarnya.

Gerakan Barisan Muda Wirausaha Indonesia fokus terkait pembinaan, pelatihan serta membantu para pelaku Usaha untuk memiliki perijinan dan sampai saat ini sudah final beberapa Provinsi yg kami bantu dalam membantu dan mempermudah proses perijinan untuk para pelaku Usaha dan kami juga sudah banyak berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi untuk menumbuhkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Pada kunjungan Tersebut Wakil Rektor III Dr. Nur Subeki, ST., MT, dan Ka Biro beserta Jajaran Universitas Muhammadiyah Malang Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Barisan Muda Wirausaha Indonesia.

kami menyambut baik kerjasama ini dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kewirausahaan di kalangan pemuda khususnya mahasiswa, apalagi Universitas Muhammadiyah Malang saat ini juga fokus membangun SDM kewirausahaan serta fokus membangun inkubator bisnis.

Harapan kami bahwa niat baik dalam bersinergi ini apalagi dalam kebaikan untuk mendukung keterampilan dan mutu mahasiswa harus disegerakan.

Setelah Diskusi dan sambutan dari Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia dan Kabiro Universitas Muhammadiyah Malang Jawa Timur, menyepakati kerjasama (MoU) antara Barisan Muda Wirausaha Indonesia dengan universitas Terkait.

MoU pertama Barisan Muda Wirausaha Indonesia dengan Universitas Muhammadiyah Malang Jawa Timur mendorong kerja sama di bidang Pendampingan Legalitas ijin usaha, Pelatihan Kewirausahaan serta kuliah Umum dan Join Project dengan tujuan untuk melahirkan generasi yang siap melahirkan Wirausaha Baru di kalangan Mahasiswa. 

MoU dilaksanakan pada kamis 19 Januari 2023 dengan Universitas Muhammadiyah Malang, di ruangan Pertemuan Wakil Rektor III Bidang Kewirausahaan.

Berikutnya penandatanganan Bukti MoU di pihak Barisan Muda Wirausaha Indonesia langsung di tandatangani oleh Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah, S.Kep.,Ners M.Kep, sementara dari pihak Universitas Muhammadiyah Malang langsung di tandatangani oleh Wakil Rektor III Dr. Nur Subeki, ST., MT, Muhammadiyah Malang.

Dengan suksesnya MoU tersebut, Kedua belah bihak juga mengharapkan, kedepan dapat menambah kekuatan kerja sama yang baik. []
×
Berita Terbaru Update