Notification

×

Iklan ok

H. Muslim Ayub : Tekankan Agar Pj. Gubernur Aceh Buat Surat Penolakan Kehadiran Timnas Israel

Rabu, 22 Maret 2023 | 14.23 WIB Last Updated 2023-03-22T07:23:58Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH-
Anggota komisi III DPR RI priode 2014-2019. H. Muslim Ayub, S.H., MM meminta Penjabat (Pj). Gubernur Aceh menolak Timnas Israel berlaga di Bali dalam ajang Piala Dunia U-20. Gubernur Bali, Wayan Koster juga sudah melayangkan surat ke Menpora agar Timnas Israel tidak dilibatkan, dan harapan kita agar Gubernur seluruh Indonesia mengambil sikap yang sama.
saat ditemui media ini, H. Muslim Ayub SH., MM membeberkan berbagai hal tentang penolakannya tersebut, termasuk keprihatinannya dengan sikap Pj. Gubernur Aceh yang belum memberikan statmen atau membuat surat penolakan ke Menpora tentang hal ini.
"Kami mohon agar Bapak Penjabat Gubernur Aceh mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali. Kami menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," Kata H. Muslim Ayub
"berpandangan kebijakan politik Israel terhadap Palestina tidak sesuai dengan kebijakan politik pemerintah Indonesia, kami meminta "Hal ini dilakukan untuk menghormati hubungan diplomatik antara pemerintah Republik Indonesia dengan pemerintah negara lain di dunia, khususnya yang berkaitan dengan Israel," ungkapnya
Saat ditemui, Rabu (22/3), H. Muslim Ayub meminta agar PJ. Gubernur Aceh untuk menolak Timnas Israel bertanding di Indonesia. Aceh yang merupakan provinsi syariat Islam seharusnya Pj. Gubernur tanggap terhadap hal tersebut dan membuat surat secara khusus kepada Menpora.
Indonesia telah ditetapkan sebagai tuan rumah Tahun 2023. diikuti 24 negara salah satunya adalah Timnas Israel akan tampil dalam ajang Piala Dunia U-20 tersebut.
Dalam gelaran ini, pemerintah telah menetapkan enam provinsi sebagai tempat pelaksanaan, yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Bali.
Rencana kehadiran Timnas Israel ke Indonesia menuai polemik dari berbagai ormas Islam. MUI belakangan ini mengatakan ormas Islam menolak kehadiran Timnas Israel. Tutup H. Muslim Ayub (Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update