Notification

×

Iklan ok

LSM JARA : SPT Fiktif Menjadi Pelajaran Penting Bagi SKPK Pidie

Jumat, 26 Mei 2023 | 12.11 WIB Last Updated 2023-05-26T05:11:58Z
Dok. foto : Ketua Harian DPP LSM JARA, T. MUSLIADI, SH. 


GEMARNEWS.COM , PIDIE -
Ketua Haria DPP LSM - JARA, Teuku Musliadi, SH, mendesak PJ. Bupati Pidie untuk memanggil semua SKPK dan memberikan arahan khusus untuk Para SKPK dan Sekretariat daerah atas kejadian SPT Fiktif di Sekretariat Daerah dan Dukcapil Pidie Hal ini harus menjadi pelajaran berharga bagi seluruh ASN di Jajaran Pemkab Pidie untuk tidak bermain - main dengan anggaran Negara, apa lagi yang di lakukan SPT Fiktif ini sangat memalukan Kabupaten Pidie yang di Pimpin saat ini oleh Mantan Kepala BIN Daerah Nusa Tenggara Barat Ini , Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si. pungkas Ketua Harian DPP LSM JARA. 



Terkait temuan BPK RI di Pemkab pidie terhadap SPT biaya perjalanan dinas fiktif di dua dinas yaitu sekretaritan dan dukcapil yg merugikan negara senilai 314,2 juta yg bersumber dari APBK Pidie,dimana yg paling banyak mengeluarkan SPT fiktif dinas sekretariatan sebanyak 209 spt yg merugikan negara 304,4 juta dan di dinas dukcapil ada 8 SPT yg merugikan negara 9,7 juta,dgn agenda konsultasi koordinasi dan pendampingan,
 

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dinas manapun dan menjadi pembelajaran bagi semua SKPK di Pidie, tidak 
semenang - menang menggunakan Anggaran Negara tanpa juknis dan aturan yang jelas, jangan jadikan Penggunaan Anggaran Negara untuk Pribadi, Pungkas 

Pengacara Muda pidie juga Meminta supaya dprk pidie dan Kejari pidie terus mengawasi APBK pidie terhadap belanja yg menyimpang dari aturan. 

Sekda Pidie, H. Idhami, S. Sos, M.Si yang di konfirmasi wartawan Gemarnews mengatakan, Benar SPT itu Fiktif sesuai dengan pemeriksaan BPK, Namun Kerugian Negara Senilai 314,2 juta sudah di kembalikan , pungkas sekda. 






×
Berita Terbaru Update