Notification

×

Iklan ok

Kadinsos Aceh Sukseskan BBKT 2023 : Di Kabupaten Aceh Tamiang, Karang Taruna Wadah Kreatifitas Pemuda Aceh

Kamis, 15 Juni 2023 | 21.27 WIB Last Updated 2023-06-15T14:28:17Z


Gemarnews.com , Aceh Tamiang - "Sebagai sosok pemuda Kader Karang Taruna harus mampu berdiri di garda depan dalam menangkal berbagai masalah remaja seperti penyalahgunaan napza dan pergaulan bebas, menjadi sosok teladan dalam kemajuan masyarakat".

Pesan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si saat memberi sambutan pada acara puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) se-Aceh Tahun 2023 yang dipusatkan di Gampong Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. (Kamis, 15 Juni 2023)

Yusrizal mengatakan bahwa BBKT tahun ini menjadi momentum bagi Karang Taruna untuk menjadi benar-benar menjadi wadah pemuda khususnya tingkat Gampong di Aceh.


"Karang Taruna adalah organisasi sosial, salah satu wadah bagi pemuda dalam menampilkan daya kreatifitasnya. Jadi, kegiatan BBKT tahun ini dapat menjadi momentum bagi kebangkitan generasi muda sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan Aceh."

Acara puncak BBKT 2023 sendiri berisi sejumlah kegiatan bakti sosial pada hari yang sama, seperti donor darah, sunat massal, pembukaan pasar murah, dan peninjauan sembilan belas (19) fasilitas MCK desa yang telah diperbaiki.

Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Meurah Budiman, MH di kesempatan yang sama ikut mengapresisasi penyelenggaraan BBKT 2023.

"Kami khususnya berterima kasih pada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinsos Aceh dan Kader Karang Taruna, kita telah melihat sendiri mereka merehab 19 MCK yang ada di desa, melaksanakan donor darah dan sunat massal."

Meurah Budiman mengakui banyak sisi positif dari penyelenggaraan BBKT tahun ini, termasuk diantaranya pada aktifitas ekonomi sekitar lokasi acara.

"Hari ini kekuatan dan kebersamaan adek-adek kita di Karang Taruna telah memberi warna baru di desa Batu Bedulang, secara tidak langsung mendongkrak kegiatan ekonomi masyarakat sekitar."

Rangkaian acara ditutup dengan penanaman pohon secara simbolis dan penyerahan paket bantuan sosial.

Berupa; kursi roda 4 unit, tongkat ketiak 4 unit, sembako 130 paket, alat sholat 30 paket, familiy kit lansia, kit ware, seragam sekolah SMP-SMA 32 paket, al Quran 160 buah, tas sekolah 50 paket, kain sarung 50 lembar dan kursi plastik bksbm 88 buah.

Turut menghadiri acara, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet,ST, MT, para unsur Forkopimda Aceh Tamiang, dan lembaga yang mensupport bantuan (Pertamina, Gerakan Berbagi Aceh Tamiang, Lembaga Peduli Aceh, dan Bank Aceh). ( * ) 
×
Berita Terbaru Update