Notification

×

Iklan ok

PWA Aceh dan Kementerian Agama Aceh Selenggarakan Bimbingan Perkawinan

Selasa, 27 Juni 2023 | 00.27 WIB Last Updated 2023-06-26T17:27:47Z

GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH  - Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Aceh bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, menggelar Bimbingan perkawinan Batch 4 dan 5, pada 18 dan 25 Juni 2023, bagi remaja akhir yang siap menikah atau remaja usia subur.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 62 orang yang terdiri dari mahasiswa, Akadimisi, Partisi serta lembaga yang konsen dalam hal bimbingan perkawinan Batch 4 dan 5. Ahad (25/06/2023). 

Narasumber dalam kegiatan tersebut mengundang narasumber yang sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat sebagai fasilitatator perkawinan Kementerian Agama, antara lain. 
1. Dra. Hj. Eulisa Fajriana,. M. Kes
2. Silfia Meri Wulandari, SKM,. MPH
3. Sutri Helfianti, S.H,. M.H 
4. Nucke Yulandari, S. Psi,. M. Psi. Psikolog. 

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Aceh, Hj. Zaidar Jaafar, S.Ag, menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa, persiapan dari jauh hari akan moment bersejarah (pernikahan) adalah kesempatan yang harus di ikuti dan peluang belajar untuk mempersiapkan diri, guna menyongsong rumah tangga baru sesuai sunnah, menuju Syurga-NYA.

Kegiatan yang bertema “Menyongsong Rumah Tangga Baru, sesuai Sunnah, menuju Syurga Nya.” Tersebut sangat bagus sekali untuk diikuti oleh mahasiswa. Ini adalah pelajaran penting dan harapan kita semoga dengan kegiatan ini ada manfaatnya. Ungkap Zaidar Jaafar
Gambaran singkat tentang fasilitator Dra. Hj. Eulisa Fajriana., M. Kes, fasilitator BimWin, Ketua STIKES Muhammadiyah Aceh priode 2019-2023 dan Direktur AKBID Muhammadiyah Aceh priode 2011-2015 dan 2015-2019.

Sutri Helfianti, S.H., M. H. Fasilitator BimWin, Dosen Fakultas Hukum UNMUHA, Candidate Dokter Ilmu Hukum USK, Kepala kantor pemberdayaan perempuan Aceh Barat tahun 2010-2013
Nucke Yulandari, S. Psi., M. Psi. Psikolog. Fasilitator BimWin, Dosen Fakultas Psikologi USK, Owner OASE Psikologi Aceh.

Silfi Meri Wulandari, SKM., MPH. Fasilitator BimWin, Pelaksana di RSIA Aceh, Brond Representative NU SKIN Indonesia, Owner Circle of Share’n Care Indonesia.
Selanjutnya dari acara ini, peserta di buka ruang untuk berbagi dan konsultasi dengan para Fasilitator melalui WA group. (Agusnaidi B)
×
Berita Terbaru Update