Notification

×

Iklan ok

PEMILU OSIM MAN 2 BANDA ACEH SELESAI, PASANGAN NOMOR URUT 02 TOREH KEMENANGAN

Sabtu, 09 September 2023 | 13.38 WIB Last Updated 2023-09-09T06:38:31Z



OSIM MAN 2 Banda Aceh sukses menggelar pemilihan OSIM Periode 2023/2024, pada Kamis, 07 September 2023, di lapangan madrasah. Pesta demokrasi ala siswa ini dilakukan model pemilu dengan cara pencoblosan pada surat suara. Tema yang diusung “Menuju OSIM yang disiplin, kreatif dan inovatif”

Rangkaian proses yang dilaksanakan sejak satu bulan terakhir berjalan sukses. Dimulai dari penjaringan pasangan calon, tes wawancara, penyampaian visi dan misi calon ketua OSIM. Penyampaian visi dan misi dilaksanakan di Aula MAN 2, dihadapan seluruh siswa-siswi. Ada tiga pasangan calon OSIM, ketua dan wakil ketua. Nomor urut 01 Maulidil Fikri dan Puti Eprielle Nurhafizhah, nomor urut 02 Sulthan Abdul Azis al-Hussain dan Darajatul Fajrina, dan nomor urut 03 Habibullah dan Ulfa Maghfirah.


“Serangkaian proses sudah dilakukan, seperti penjaringan calon, wawancara, dan penyampaian visi misi. Penyampaian visi misi sangat menarik ya, karena disampaikan secara umum dihadapan seluruh siswa di Aula MAN 2 pada Senin, 04 September 2023. Jadi teman-teman sudah tahu visi misi calon pilihan mereka.” Ujar ketua Panitia Abdul Hadi.




Pada hari pencoblosan OSIM turut dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Wakil Kepala Madrasah, serta disaksikan oleh para guru. Berbeda dengan tahun sebelumnya model e-vote, tahun ini dilakukan dengan coblos. Model pencoblosan adalah contoh bagi siswa untuk memahami model Pemilu di negara kita.


“Alhamdulillah. Anak-anak kita sukses melaksanakan pemilihan OSIM. Mereka sangat antusias. Sengaja kita buat pemilihan OSIM dengan cara ini agar anak-anak kita paham model Pemilu di Indonesia.” Ujar Waka Kesiswaan, Ridwan.


Pada sesi terpisah Kamad MAN 2, Drs. Fardial, mengutaran apresiasi kepada panitia seraya mengharapkan agar pasangan OSIM terpilih nanti lebih aktif dan kreatif. 


“Patut kita apresiasi kinerja mereka, khususnya panitia. Pesta demokrasi OSIM kali ini saya perhatikan sangat meriah. Mereka pilih calon masing-masing dengan cara mencoblos. Kegiatan ini menjadi pembelajaran demokrasi bagi siswa. Selamat kepada siswa terpilih..” Sebut Kamad MAN 2, Fardial.


Adapun data yang kita peroleh dari panitia yaitu, pasangan Nomor urut 01 Maulidil Fikri dan Puti Eprielle memperoleh suara 173, nomor urut 02 Sulthan Abdul Azis dan Darajatul Ajrina 271 suara, dan pasangan nomor urut 03 Habibullah dan Ulfa memperoleh sebanyak 110 suara. Pasangan yang terpilih yaitu pasangan nomor 02 Sulthan Abdul Azis dan Darajatul Ajrina. Hasil pemungutan suara diumumkan di Mushalla MAN 2 usai bacaan Yasinan bersama.

“Selamat kepada pasangan nomor 02 Sulthan Abdul Azis dan Darajatul Ajrina terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM MAN 2 Periode 2023/2024. Kita berharap calon terpilih dapat memberikan nuansa baru bagi OSIM ke depannya. Yang terpenting adalah kerjasama antar semua pengurus.” Sebut Ridwan usai pembacaan pengumuman.


Pemilihan OSIM (PILKOM) MAN 2 adalah media pembelajaran demokrasi bagi pelajar. Sebagaimana diketahui, Organisasi Siswa Intra Marasah (OSIM) adalah tempat bagi para pelajar belajar kepemimpinan, wadah pengembangan bakat dan minatnya, dan ajang silaturrahmin sesama pelajar sehingga mereka dapat belajar banyak hal untuk kepenitngan masa depannya (MAN 2 Banda Aceh-Humas).

×
Berita Terbaru Update