Notification

×

Iklan ok

PWI Aceh Bekali Pegawai Pajak Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18.01 WIB Last Updated 2023-10-28T11:01:40Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Aceh mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik dengan narasumber Asnawi Kumar yang menjabat sebagai Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Bidang Pendidikan (Kamis, 26/10). Pelatihan yang bertajuk “IHT Penulisan Berita” ini bertempat di Gedung D Lantai 5, Gedung Keuangan Negara (GKN) Banda Aceh.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh pegawai pajak yang berasal dari 8 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dan 13 Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di Provinsi Aceh yang merupakan wilayah kerja Kanwil DJP Aceh. Pegawai pajak yang menjadi peserta pelatihan terdiri dari Kepala Seksi Pelayanan, Kepala KP2KP, Fungsional Penyuluh serta pelaksana KPP dan KP2KP. 

Pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan forum p2humas yang diadakan Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2humas) Kanwil DJP Aceh yang dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJP Aceh, Imanul Hakim dengan tujuan agar para pegawai yang menjadi peserta pelatihan memiliki kemampuan menulis berita sesuai kaidah jurnalistik. 

Dalam paparannya Asnawi Kumar menyampaikan materi tentang tata cara penulisan berita berdasarkan kaidah jurnalistik dengan membahas unsur 5 W + 1 H dalam struktur berita langsung atau straight news serta mengenalkan profesi dan asosiasi wartawan yang ada di Indonesia.  

Kabid P2Humas Kanwil DJP Aceh, Ridho Syafruddin berharap dengan adanya kegiatan ini maka informasi dan kegiatan perpajakan dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan cara yang baik melalui pemberitaan di media massa. “Saya berharap agar pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi pegawai untuk meningkatkan peran kehumasan di unit kerja masing-masing melalui penulisan berita” ujar Ridho.

Kemampuan penulisan dapat membantu pegawai dalam membuat berita terkait kegiatan dan informasi perpajakan di wilayah unit kerja masing-masing untuk disampaikan kepada masyarakat melalui laman www.pajak.go.id maupun media massa lainnya.

Acara pelatihan diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan plakat dari Kabid P2humas selaku penyelenggara kepada Asnawi Kumar selaku pemateri kegiatan.
( * ) 
×
Berita Terbaru Update