Notification

×

Iklan ok

Komunitas Generasi Rabbani Kota Langsa Gelar Latihan Kader Dasar

Minggu, 26 November 2023 | 21.57 WIB Last Updated 2023-11-26T14:57:31Z

GEMARNEWS.COM , KOTA LANGSA - Komunitas Generasi Rabbani (KGR), Kota Langsa menggelar acara Latihan Kader Dasar (LKD) pada hari Kamis-Jum'at (23-24 November 2023) di Masjid Al-Falah Gampong Gedubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Hadir dalam acara pembukaan acara tersebut Ketua KGR saudara Afrizal Refo, M. Ag dan Ketua KGR periode sebelumnya Irma Rexy Haryanto, S. Sos dan Para Pengurus KGR Kota Langsa. 

Menurut Ketua KGR Kota Langsa Afrizal Refo, MA kegiatan tersebut diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keilmuan dasar kepemimpinan kepada calon anggota kader Komunitas Generasi Rabbani yang direkrut beberapa hari sebelumnya. 

Adapun materi yang disampaikan dalam LKD tersebut antara lain tentang Pengenalan KGR dan keorganisasian oleh Afrizal Refo, MA, Leadership oleh Irma Rexy Haryanto, S. sos, Karakter Pemuda dalam Alquran oleh Ustadz Surya, S.Pd dan Komitmen Pemuda terhadap perkembangan Islam oleh Ustadz Yasir, S.Psi., M.Psi. 

Harapannya dengan dilangsungkannya LKD tersebut, nantinya para kader Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa yang sudah mengikuti LKD ini mampu memberikan ilmu yang didapatkannya dan mengajak anak muda kota Langsa untuk bergabung dan senantiasa dalam melakukan kebaikan. Dengan demikian, ke depannya kemanfaatan ilmu ini bisa semakin meluas hingga kepada seluruh Pemuda di Kota Langsa, Ujar Afrizal. 

“Terimakasih seluas-luasnya disampaikan kepada seluruh pengurus KGR Kota Langsa, wabilkhusus kepada tim pemateri yang sudah berkenan hadir. Kami selalu menunggu bimbingan dan ilmunya demi terwujudnya kader KGR yang militan, produktif, dan selalu mendukung nilai-nilai ahlussunah wal jama’ah di manapun berada, kata Afrizal Refo, MA saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan.

Sementara itu, Pembina Komunitas Generasi Rabbani (KGR) Kota Langsa Dr. Tgk. H. Awwaluz Zikri, Lc., MA menyampaikan bahwa dengan adanya rekrutmen anggota KGR yang baru menjadi ajang untuk mengembalikan kesolidan KGR dan keberlangsungan kaderisasi dan juga sebagai wadah mempersatukan pemuda-pemudi Kota Langsa yang merindukan komunitas pemuda Islam. 

Kegiatan Latihan Kader Dasar Yang berlangsung selama dua hari ini sangat penting bagi anggota KGR yang baru direkrut karena dapat memberikan pemahaman dan pengenalan Komunitas bagi para anggota. Semoga ini adalah awal yang baik untuk kita semua.” ujar Dr. Awwaluz Zikri yang juga sebagai Founder KGR Kota Langsa. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update