Notification

×

Iklan ok

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0102/Pidie Gelar Latihan Menembak

Kamis, 16 November 2023 | 13.21 WIB Last Updated 2023-11-16T06:22:05Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Kodim 0102/Pidie kembali melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW IV Ta.2023 di lapangan tembak Desa Gintong, kecamatan Grong grong, Kabupaten Pidie.

 Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., menyatakan bahwa latihan tersebut merupakan program rutin untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han. menjelaskan bahwa latihan menembak adalah bagian integral dari pembinaan prajurit untuk memastikan kesiapan kesatuan dan prajurit agar tetap profesional dan dapat menjalankan tugasnya di masa yang akan datang sesui dengan bidangnya, maka kemampuan menembak prajurit harus selalu terjaga dan di asah melalui latihan secara berkala dan terencana," Jelasnya 

Dandim juga menekankan selama pelaksanaan latihan menembak faktor keamanan harus menjadi prioritas utama bagi semua peserta dan penyelenggara sesuai dengan prosedur dan ketentuan keamanan latihan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta agar latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tambahnya.

Kapten Inf Roni Saputra, Perwira Sesksi Opersi, menambahkan bahwa latihan menembak berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 14 hingga 16 November 2023. Seluruh personil Kodim 0102/Pidie turut serta dalam latihan ini, menggunakan senjata laras panjang M16 A1 dan pistol, dengan dukungan Tim Asnik Denpal Korem 011/Lilawangsa dan Tim Medis Pokses IM 09.01/Sigli.

Dijelasakan juga, sebelum memulai latihan, peserta latihan mengikuti apel pengecekan yang dipimpin oleh Koordinator latihan guna menyampaikan mekanisme dan aturan pelaksanaan latihan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan latihan. 

"Latihan menembak adalah program dari komando atas yang dijalankan oleh satuan bawah sesuai kalender latihan satuan. Diharapkan semuanya prajurit agar memperhatikan faktor keamanan sebgai indikator keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan latihan ini," tegas Koordinator Latihan. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update