Notification

×

Iklan ok

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Bantu Petani Tanam Padi

Kamis, 16 November 2023 | 11.58 WIB Last Updated 2023-11-16T04:58:58Z

Gemarnews.com , Lhoksukon - Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 07/Mrm Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Gunawan mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Baroh Kuta Bate Kecamatan.Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara. Kamis (16/11/2023).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 07/Mrm agar bisa meringankan beban petani. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Utara.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi,penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. 

Dalam kesempatan itu Babinsa Kopda Gunawan menyampaikan, Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani desa binaan.

"Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi yang sedang saya kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat," ujarnya

Di tempat terpisah, Danramil 07/Mrm Kapten Inf Abdullah mengatakan kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga para petani bisa merasakan adanya babinsa di tengah - tengah mereka dan ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

"Di harapakan dengan adanya Babinsa turun ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja". Ungkapnya (Red)
×
Berita Terbaru Update