Notification

×

Iklan ok

Serap Informasi, Babinsa Kodim 0103 Aceh Utara Komsos Dengan Warga Binaan

Sabtu, 23 Desember 2023 | 11.35 WIB Last Updated 2023-12-23T04:36:04Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Untuk menyerap dan mencari Informasi, Babinsa Koramil 11/Sta Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Khairi Binta melaksanakan Komsos dengan warga binaan, bertempat di Desa Dayah Aron Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (23/12/2023).

Sertu Binta menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

"kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan", terang Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Sta Kapten Inf Sarwono membenarkan kegiatan tersebut, "kegiatan komsos ini salah satunya dalam rangka terjaganya keamanan dan kondusifitas wilayah dan mencari informasi di masing-masing desa binaan dengan mengajak peran serta seluruh petugas untuk selalu aktif.

"Informasi dan keamanan harus di jaga melalui komsos, sebagai wujud kedekatan dan keakraban. Kegiatan Komsos ini juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dan Rakyat", jelasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update