Notification

×

Iklan ok

Dandim 0103 Aceh Utara Pimpin Upacara Bendera 17-AN Awal Tahun 2024 Di Lapangan Sudirman

Rabu, 17 Januari 2024 | 12.36 WIB Last Updated 2024-01-17T05:36:27Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I. memimpin Upacara Bendera 17-AN awal tahun 2024 dilapangan Sudirman Jalan Iskandar Muda Desa Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (17/01/2024).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Mahkyar S.T., M.M., M.H.I. dalam upacara membacakan amanat Panglima TNI yang bahwa jadilah prajurit TNI yang *PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaktif)* dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 wajib TNI. marilah senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas segala limpahan Rahmat dan Karunia Nya sehingga pada hari ini diawal tahun 2024 kita dapat memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat.

Pada Tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat UU nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Stabilitas kemanan nasional rangkaian demokrasi harus terjaga, *Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi*. Hubungan dengan institusi lain optimalkan *sinergitas TNI-Polri* serta semua Komponen lainya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan negara.

Kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman Netralitas TNI yang telah di tentukan, jangan terpengaruh pada isu dan informasi yang tidak jelas dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Serta *jaga marwah TNI sebagai tentara rakyat*, dengan senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat.

Selanjutnya Dandim juga menambahkan, kegiatan upacara ini juga sebagai salah satu upaya untuk menanamkan,menumbuh kembangkan jiwa pratriotisme dan semangat bela negara dikalangan prajurit dalam jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, disela-sela melaksanakan tugas sehari-hari.

"Kegiatan upacara ini salah satu solusi yang strategis untuk mengatasi dan mempertahankan patriotisme sesuai motto TNI PRIMA”, tutup Letkol Kav Mahkyar.(Red)
×
Berita Terbaru Update