Notification

×

Iklan ok

IPARI Pidie Jaya Tanam Pohon Produktif

Kamis, 30 Mei 2024 | 15.59 WIB Last Updated 2024-05-30T08:59:44Z
IPARI Kemeng Pidie Jaya melakukan penanaman pohon produktif, pada rangkaian Hut Perdana di MIS Swasta Gampong Geulanggang, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya.


Gemarnews.com, Pidie Jaya  - Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Pidie Jaya menggelar serangkaian kegiatan aksi sosial masyarakat dalam rangka menyambut milad perdana. 


"Ada tiga rangkaian kegiatan kita laksanakan, pertama gerakan sejuta pohon, zero plastik dan penyerahan sertifikat halal," kata Ketua IPARI Pidie Jaya, Wirman, Kamis 30 Mei 2024.


HUT IPARI yang perdana ini,  sesuai dengan tema "Merawat Bumi Tebar Moderasi" yang melibatkan unsur penyuluh dan Keluarga Besar Kementerian Agama (Kemenag) Pidie Jaya.


Untuk rangkaian kegiatan aksi kita pusatkan di MIS Geulanggang, Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, ujarnya.


"Ini salah satu bentuk kepedulian IPARI Pidie Jaya dalam rangka menjaga lingkungan disamping gerakan tanam sejuta pohon dan Penyerahan sertifikat halal" imbuhnya.


Disamping itu, sebut Wirman, dirinya berharap agar IPARI semakin solid dan terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pembangunan daerah. "Terus proyeksikan kegiatan untuk perbaikan masyarakat dan pembangunan daerah," tutupnya.


Penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk komitmen IPARI dalam menjaga kelestarian lingkungan.


"pohon produktif dipilih karena perannya yang penting dan bermanfaat bagi generasi akan datang," ucap Mulyadi, Kepala KanKemenag Pidie Jaya. 


Pihaknya juga mengapresiasi IPARI Pidie Jaya atas inisiatif gerakan sejuta pohon, zero plastik dan penyerahan sertifikat halal,  kita harapkan kepada penyuluh untuk terus tebarkan kebaikan dan dakwah di masyarakat.


"Terus sosialisasikan kepada masyarakat tentang pengurusan sertifikat halal bagi pelaku usaha minuman dan makanan serta kanti sekolah dan madrasah," pitanya. (**)


×
Berita Terbaru Update