Notification

×

Iklan ok

Kerjasama IKAPI Aceh dan PUSLITBANG LKKMO RI Dalam Sosialisasi Penilaian Buku Pendidikan Agama

Selasa, 21 Mei 2024 | 16.33 WIB Last Updated 2024-05-21T09:33:48Z
GEMARNEWS.COM , PIDIE - IKAPI Aceh dan PUSLITBANG LKKMO bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan  Sosialisasi Penilaian Buku Pendidikan Agama. Acara ini diadakan pada tanggal 14 Mei 2024 bertempat di Aula lt 2. Warkop Solong Jembatan Pango Aceh. 

Ketua IKAPI Aceh Prof. Dr. H. Hasbi Amiruddin MA mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pendidikan di Aceh, disetiap perubahan kurikulum sangat minim, bahkan tidak kita lihat ada buku pegangan siswa di sekolah atau buku pegangan guru yang merupakan terbitan atau ditulis oleh putra-putri Aceh. Ini menjadi motivasi bagi IKAPI Aceh untuk memfasilitasi  para penulis Aceh, agar dapat menghasilkan buku-buku bermutu untuk pegangan siswa atau buku untuk bahan ajar guru Pendidikan Agama Islam di sekolah.  Selain bermutu juga sesuai dengan ciri khas "Aceh yang bersyari'at" dan rahmat bagi sekalian alam. 

Hadir sebagai nara sumber dalam acara ini dari PUSLITBANG LKKMO RI, ibu Nurrahmah, M.A, M.A.Hum, Ibu Endang Kartikarini, S.E dan Ibu Maudy Mishfanny, S.E. 

Ibu Nurrahmah, M.A, M.Hum mengatakan  bahwa acara ini diharapkan dapat melahirkan buku-buku karya penulis Aceh yang bermutu dan layak menjadi bacaan bagi siswa-siswi di sekolah dalam mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam.  Dengan moto: "Buku Agama Berkualitas, Bangsaku Semakin Cerdas" 

Terakhir acara ini di tutup dengan diskusi seputar teknis, kendala, ciri-ciri buku yang berkwalitas  yang layak menjadi rujukan dan bahan bacaan bagi guru dan murid di sekolah.
×
Berita Terbaru Update