Notification

×

Iklan ok

LKP MP Leguna bersama DP3AKB Kabupaten Pidie, Gelar Pelatihan Pengolahan Perikanan dan Buah Untuk Peningkatan Prduktivitas Ekonomi Perempuan

Kamis, 16 Mei 2024 | 18.08 WIB Last Updated 2024-05-18T01:43:08Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Lembaga Kursus dan Pelatihan selanjutnya disebut LKP adalah satuan pendidikan nonformal yang diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang 

LKP MP Leguna mendapatkan Program Hibah Pemerintah Pidie Tahun 2024 , untuk menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pengolahan Perikanan dan Buahan yang di Laksanakan di Aula Gedung Yayasan MP Generarion Keunire LT.2 , Kamis, 16 Mei 2024.

Ketua Yayasan MP Generarion Yang mewadai LKP MP Leguna , Melly Septiana ,S.Kom dalam sambutan nya mengatakan kegiatan ini di Ikuti oleh 20 Peserta pelatihan Pengolahan Ikan dan Buah.

bukan hanya diajarkan dasar-dasar mengolah Ikan dan Buah tetapi juga dibekali analisa bisnis hingga siap menjadi wirausaha.

Kegiatan ini di pandu oleh MC Jefri Gunawan sehingga terlihat suasana penuh keakraban dan hidup. 

"Hari ini pembukaan pelatihan, pesertanya usia 16 - 35 tahun. Kita titik beratkan agar setelah pelatihan ini semua bisa membukan usaha dibidang nya masing - masing " kata Ketua Yayasan MP Generarion . 

nantinya untuk materi pelatihan akan dibagi ke dalam pemberian teori dan praktek ,yang 30 persen materi fokus di kewirausahaan 70 persen praktek vokasi bidang nya masing - masing, Total lama pelatihan 12 Hari" ujarnya.

Ia menambahkan, peserta pelatihan diutamakan itu anak tidak sekolah, tidak bekerja. Peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan sertifikat lokal.

Kabid DP3AKB Kabupaten Pidie, Levi Ambara,SE dalam sambutan nya sekaligus Membuka Acara mewakili Pemerintah Kabupaten Pidie, sangat mengapresiasi peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Levi berharap agar kegiatan pelatihan ini dapat menambah wawasan, pengetahuan dan menambah pengalaman dalam hal digitalisasi bisnis untuk selanjutnya diimplementasikan oleh seluruh pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

Levi menambahkan dengan terselenggaranya pelatihan ini diharapkan mampu mendidik calon pelaku usaha pemula yang kreatif dan mampu menghasilkan produk produk kreatif yang bisa bersaing dengan produk luar negeri

Kadis Prindagkop Kabu Pidie yang juga Salah Satu Narasumber, Cut Afrianda, SH, M.S.I menjelaskan bahwa telah ada kebijakan dari pemerintah terkait pengunaan produk dalam negeri (P3DN) sehingga diharapkan peserta pelatihan untuk serius mengikuti kegiatan pelatihan ini sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan mampu menciptakan produk produk yang bisa bersaing di pasar dunia usaha. 

Ketua Kamar Dagang dan Industri 
( KADIN ) Kabupaten Pidie dalam Paparan Materi nya mengajak para peserta pelatihan untuk serius mengikuti pelatihan sampai selesai, sehingga di akhir kegiatan masaing - masing peserta bisa menciptakan Ons Man One Prodak ( Satu Orang Satu Prodak) yang di hasilkan. 

Pelatihan ini sangan berguna bagi pelaku usaha, sehingga usaha kita bisa kita promosi lewat digitalisasi atau secara online, pungkasnya. 

Tamu Hadir, Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian Kabupaten Pidie, Cut Afrianda, SH, M.S.i , Kabid Kominfo, Kabid DP3AKB,Levi Ambara Ketua PPS W Aceh, Ketua KADIN Pidie, Muhammad Junaidi, SP, Wakil Ketua KADIN Pidie,Ibrahim Syamaun, Peserta Pelatihan.
×
Berita Terbaru Update