Notification

×

Iklan ok

Wakapolda Aceh , Daftar Bacalon Bupati Aceh Tamiang ke DPP PA

Senin, 20 Mei 2024 | 10.18 WIB Last Updated 2024-07-03T20:13:07Z

 




GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH  - Partai Aceh terus membuka kan diri kali ini DPP PA menerima kedatangan Wakapolda Aceh di Kantor DPP PA , Wakapolda Aceh  Brigjen Armia Fahmi mulai masuk ke dunia politik menjelang Pilkada 2024. Jenderal bintang satu itu memutuskan untuk masuk partai dan juga mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon bupati.
Awalnya, Armia mendaftarkan diri untuk menjadi kader dari Partai Aceh. Dia pun menerima KTA Partai Aceh yang diserahkan Juru Bicara Nurzahri di Kantor Partai Aceh di Jalan Dr. Mr. Mohd Hasan, Banda Aceh, Kamis (16/5/2024), kemarin.

"Hari ini pak Armia Fahmi datang ke Partai Aceh, ada 2 agenda sebenarnya pertama hari ini beliau resmi menjadi kader Partai Aceh," kata Nurzahri kepada wartawan.


Nurzahri menyebut pihaknya menyambut baik langkah Armia untuk bergabung ke Partai Aceh. Hal ini, kata Nurzahri, karena Partai Aceh terbuka kepada siapapun. 20/5/2024

"Beliau seorang jenderal yang ingin mengabdi kepada Aceh khususnya Aceh Tamiang dan memanfaatkan kondisi Partai Aceh yang membuka diri kepada semua kalangan tentunya hal positif ini harus kita sambut secara gembira bukan hanya kami di Partai Aceh tapi juga masyarakat di Aceh dan khususnya masyarakat Aceh Tamiang," tuturnya.



Sementara itu, Armia mengaku terjun ke dunia politik karena akan segera pensiun dari dinas di kepolisian. Dia memastikan akan mengikuti peraturan terkait pendaftarannya ini.

"Saya pensiun nanti pada bulan Oktober nanti kita akan menyesuaikan dengan peraturan yang ada,"pungkasnya.


Nurzahri melanjutkan, kedatangan Armia ke Partai Aceh bukan hanya untuk bergabung menjadi kader. Armia disebut juga mendaftar untuk menjadi bakal calon Bupati Aceh Tamiang.

"Beliau mendaftar sebagai bakal calon bupati Aceh Tamiang dari Partai Aceh," kata Nurzahri.

Armia disebut merupakan sosok yang memiliki kapasitas dan integritas yang luar biasa. Nurzahri menilai Armia punya keinginan untuk memajukan wilayah Aceh Tamiang.

Hingga saat ini, baru Armia yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Aceh Tamiang dari Partai Aceh. Armia akan menjalani seleksi seperti calon eksternal lainnya namun sedikit berbeda karena sudah menjadi kader.


×
Berita Terbaru Update