Notification

×

Iklan ok

Dandim 0110 Abdya Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024 | 10.37 WIB Last Updated 2024-06-01T03:37:34Z
GEMARNEWS.COM , BLANGPIDIE - Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berjalan penuh Khidmat, Komandan Distrik militer (Dandim) 0110 Abdya Letkol Inf. Beni Maradona, S.Sos bertindak selaku Inspektur Upacara, Sabtu (1/6/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat daya dihadiri oleh Unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh barat daya, diantaranya Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, SH.,MH, Para Assisten, Kepala SKPK, dan seluruh tamu undangan lainnya, adapun peserta upacara dari unsur TNI/Polri serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh barat daya.

Dalam amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republika Indonesia Yudian Wahyudi yang dibacakan oleh Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona,S.Sos menjelaskan bahwa Pancasila saat ini harus terus dijaga dan dipertahankan, nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila harus terus di pedomani disetiap saat dan waktu.

" Dalam Momentum yang bersejarah ini, saya mengajak Seluruh komponen bangsa dimana pun berada, untuk bahu membahu membumikan nilai nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi berbagai gelombang tantangan dan ujian negara, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar " lanjut Letkol Inf Beni Maradona.

Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

Terakhir dalam amanat yang dibacakan oleh Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos selaku Dandim 0110 Abdya mengingatkan melalui peringatan hari lahir Pancasila kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengalaman nilai nilai Pancasila, semoga peringatan hari lahir Pancasila dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia.

" Semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia, Selamat Hari lahir Pancasila" lanjut Letkol Beni Maradona kembali.
×
Berita Terbaru Update