Notification

×

Iklan ok

Jelang PUSS di Pidie Jaya, Polres Gelar Simulasi

Kamis, 20 Juni 2024 | 19.45 WIB Last Updated 2024-06-20T12:45:56Z
200 personel Polres Pidie Jaya gelar simulasi Sistem Penegamanan jelang PUSS. 


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Simulasi Sistem Pengamanan Kabupaten (Sispamkab) digelar Polres Pidie Jaya dalam rangka kesiapan Pengamanan Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) Pemilu tahun 2024. Dalam pengamanan PUSS tersebut sebanyak 200 personel gabungan disiapkan.


"Dalam pengamanan PUSS yang akan digelar 6 Juli, kita siapkan 200 personel Polri," ujar Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, saat dikonfirmasi, Kamis 20 Juni 2024, Sore.


Bahwa pengamanan PUSS merupakan prioritas utama. "Polres Pidie Jaya siap mengawal dan menjamin keamanan proses penghitungan ulang surat suara, dengan dukungan penuh dari TNI dan Pemerintah Kabupaten. 


Kesiapan total dalam menjamin kelancaran dan keamanan proses tersebut. Penghitungan surat ulang oleh KIP Pidie Jaya dijadwalkan berlangsung pada 6 Juli 2024.


Kami menghimbau KIP Pidie Jaya untuk melaksanakan penghitungan surat suara ulang secara profesional dan transparan, serta Bawaslu Pidie Jaya untuk menjalankan pengawasannya dengan penuh profesionalisme," katanya.


Kapolres juga mengingatkan partai politik untuk mematuhi aturan dan menghadirkan saksi yang kompeten tanpa mengerahkan massa yang berpotensi menimbulkan gangguan. "Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan kedamaian proses demokrasi ini," tambahnya.


Kapolres menegaskan bahwa Polres Pidie Jaya akan bertindak tegas terhadap setiap upaya yang mengganggu jalannya PUSS oleh KIP Pidie Jaya. 


"Saya mengajak seluruh pihak terkait dan elemen masyarakat untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Pidie Jaya bersama-sama," harapnya.


Penghitungan suara ulang di 231 TPS di Kabupaten Pidie Jaya akan dilaksanakan dengan jaminan keamanan penuh dari Kepolisian. Kami menegaskan bahwa semua pihak harus mematuhi aturan dan menjaga kondusivitas wilayah ini demi kelancaran proses demokrasi, Tegas AKBP Dodon.

×
Berita Terbaru Update