Notification

×

Iklan ok

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan 4 Kapolsek

Kamis, 20 Juni 2024 | 22.19 WIB Last Updated 2024-06-20T15:20:01Z

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Kapolres Lhokseumawe memimpin Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, serta empat Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe, yang dilaksanakan dilapagan Apel  Satya Haprabu Polres Lhokseumawe.

Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari rotasi dan mutasi jabatan guna memperkuat kinerja dan pelayanan kepolisian di wilayah  hukum Polres Lhokseumawe pada Kamis 20 Juni 2024.

Dalam kegiatan Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran kepolisian dan Pejabat Utama  Polres Lhokseumawe, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K  melalui Kasi Humas Salman Alfarasi SH.MM, mengungkapkan pentingnya pergantian jabatan untuk mengoptimalkan tugas-tugas kepolisian. "Serah terima jabatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum, pengawasan lalu lintas, serta penanganan kasus kriminal di wilayah hukum Polres  Lhokseumawe,"  dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dalam rangka serah terima Jabatan tersebut ujarnya.

Adapun pejabat yang mengalami serah terima jabatan antara lain:
1. Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ridho Rizky Ananda, S.T.K  yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, Jabatan Baru sebagai  Kasat lantas Polres Aceh Besar dan digantikan oleh AKP Moch. Abdhi Hendriyana, S.I.K
   
2. Inspektur Satu (IPTU ) Ibrahim, SH, yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Jabatan Baru sebagai  Panit 1 Unit 2 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Aceh dan digantikan oleh Iptu Yudha Prastya, SH.

3. Kapolsek Banda Sakti, dipegang oleh IPDA Arizal, SH,  Jabatan Baru sebagai  Kasubbagdalops Polres Lhokseumawe dan kemudian  diserah terimakan kepada IPTU Zul Akbar, SE
   
4. Kapolsek Meurah Mulia, yang awalnya dipegang oleh IPTU Ade Chandra, SH.MH, Jabatan Baru sebagai  Kasat Polairud Polres Aceh Timur dan  kemudian diserahterimakan kepada IPTU M.Nazarullah, SH.

5. Kapolsek Kuta Makmur, yang kemudian dipegang oleh Ipda Fadhlulillah, ST.M.Sos, Jabatan Baru sebagai   Kapolsek Dewantara dan kemudian diserahterimakan kepada IPTU M. Ramadhan, S.SH

6. Kapolsek  Dewantara, yang kemudian dipegang oleh Iptu Adi Wirayudha Pratama, S.Tr.K, Jabatan Baru sebagai  Bhyangkara Operasional Bidang Wassidik Ditreskrimsusu Polda Aceh (dlm rangka Dik PTIK) kemudian diserahterimakan kepada Ipda Fadhlulillah, ST.M.Sos .

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto,S.I.K, menekankan bahwa para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas serta dapat bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lhokseumawe. "Kami berharap dengan pergantian ini, kinerja kepolisian semakin meningkat dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik," tutupnya.

Serah terima jabatan ini ditutup dengan pengucapan selamat kepada para pejabat yang baru dan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat di Polres Lhokseumawe  Tambanya.(Red)
×
Berita Terbaru Update