Notification

×

Iklan ok

Pemkab Pidie Jaya Terima Zakat Perusahaan BAS

Jumat, 21 Juni 2024 | 17.10 WIB Last Updated 2024-06-21T10:10:19Z

 

Penjabat Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat Menyerahkan Zakat Perusahaan Bank Aceh Syariah kepada Ketua Baitul Mal Kabupaten/ foto: Humpro Pidie Jaya

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu menyerahkan atas tahun buku tahun 2023 sebesar Rp 500 juta kepada Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya.


Penyerahan zakat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Meureudu kepada Penjabat  Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat turut disaksikan Ketua Baitul Mal Pidie Jaya, Tgk Marzuki bersama Kepala Sekretariat, T Yulius serta Kabag. Prokopim Pidie Jaya, M.Riza Andika, Jumat 21 Juni 2024 di Ruang kerja Bupati Pidie Jaya.


Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani didampingi Ketua Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya mengatakan, penyaluran zakat yang diterima Pemkab dari zakat perusahaan Bank Aceh Syariah Cabang Meureudu, dan zakat ini akan disalurkan dalam bentuk kekhususan dengan cepat.


“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Meurueudu yang sudah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baitul Mal Pidie Jaya,” kata Jailani.


Jailani juga mengingatkan pengurus Badan dan Kepala Sekretariat Baitul Mal Pidie Jaya untuk menjaga kredibilitas dan amanah yang telah menjadi kepercayaan masyarakat dalam menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). 


Ia berharap ke depan akan lebih banyak lagi pelaku usaha, instansi vertikal, BUMD, dan pimpinan perusahaan yang menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Pidie Jaya.


Sementara itu, Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Meurueudu, M. Reza Syahrizal, berharap dana zakat ini dapat bermanfaat bagi umat, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya. 


“Insya Allah, zakat yang kami serahkan ini akan bermanfaat bagi umat,” ujarnya didampingi oleh sejumlah stafnya. (*)




×
Berita Terbaru Update