Notification

×

Iklan ok

Pemkab Pijay Salurkan Bansos Anak Yatim

Kamis, 13 Juni 2024 | 21.26 WIB Last Updated 2024-06-13T14:26:47Z

 

Penyerahan simbolis bantuan sosial untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu oleh Penjabat (PJ) Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat, di Aula Kantor Camat Meureudu, Kamis 13 Juni 2024/Nasruddin

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Senyum lebar menghiasi wajah 2.417 anak yatim, piatu, dan yatim-piatu Kabupaten Pidie Jaya saat menerima bantuan Sosial dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Setempat.


Penyerahan bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Pidie Jaya, Jailani di Aula Kantor Camat Meureudu, di dampingi Asisten 1 dan Kepala Dinsos P3A setempat. 


Setiap anak mendapatkan suntikan bantuan uang tunai sebesar Rp300 ribu per orang yang bersumber dari APBK.


Anak yatim maupun piatu, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup layak, menempuh pendidikan dan meraih cita-citanya. Untuk itu, semua pihak harus mengulurkan tangan membantu mereka agar sukses menjalani hidup dan kehidupannya. Termasuk pemerintah peduli kepada anak-anak yatim piatu.


Demikian disampaikan Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat, saat menyerahkan bantuan sosial di Aula Kantor Kecamatan Meureudu, Kamis 13 Juni 2024.


Bantuan ini, kata Jailani merupakan bentuk kepedulian Pemkab Pidie Jaya sebagai ikhtiar membantu mencukupi kebutuhan anak anak yatim, agar bantuan yang diterima dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk kepentingan anak yang bersangkutan. Terutama untuk keperluan penunjang kegiatan belajar serta jangan dipergunakan untuk hal hal yang tidak perlu.


“Meskipun sedikit, bantuan ini agar dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, jangan digunakan untuk hal hal yang tidak perlu, seperti beli kuota apalagi pulsa,” pesan Pak Jai.


Jailani menambahkan, berapapun nilainya tetap disyukuri. Sebagai Pemimpin, dirinya sayang anak-anak yang ada di Pidie Jaya. Karena anak-anak Pidie Jaya adalah tanggung jawabnya selaku Pemimpin daerah. Dan Pemkab harus mensejahterakannya serta memberikan kesempatan yang sama untuk berjuang meraih mimpi-mimpi sebagai penerus atau pemimpin yang akan datang.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Pidie Jaya, Agus Maidi melalui Kabid. Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Muslim, menyampaikan untuk sasaran penerima bantuan sosial sebanyak 2.417 anak se Pidie Jaya.


Muslim merincikan di Kecamatan Bandar Dua 477 anak, BandarbBaru 487, Meurah Dua 177, Meureudu 341, Pante Raja 141, Trienggadeng 315, sedangkan Ulim 306 dan Jangka Buya 173 anak, masing-masing mendapat bantuan sosial senilai Rp 300 ribu.


“Dan hari ini kami hadirkan 341 anak dari Kecamatan Meureudu untuk menerima bantuan secara simbolis,” ujar Muslim.


Harapannya dengan diperoleh bantuan sosial ini supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama menjelang hari raya Idul Adha di depan mata.


#pemkab #pidiejaya #bansos #anakyatim


×
Berita Terbaru Update