Notification

×

Iklan ok

Pj Bupati Pijay: Selamat jalan Tamu Allah, Semoga Sehat Selalu

Senin, 03 Juni 2024 | 18.02 WIB Last Updated 2024-06-04T11:10:36Z

 

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat menyalami salah satu Jamaah Calon Haji Pidie Jaya, disaksikan Kabag. TU Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag Pidie Jaya dan Asisten 1/ Foto: Humpro Pidie Jaya.

Gemarnews.com, Aceh Besar - Penjabat Bupati (PJ) beserta Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya, mengantarkan langsung tamu Allah (Jamaah Calon Haji) kloter 6 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar ke Arab Saudi, yang terbang pukul 22.40 WIB.


Jamaah Calon Haji Aceh Kloter 6 dari kabupaten Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar dan Banda Aceh berjumlah 393 Jamaah termasuk 5 orang petugas haji di terbangkan ke Arab Saudi, Senin 3 Juni 2024 Malam.


"Jama'ah akan menempuh perjalanan selama 8 jam penerbangan. Kami berpesan agar seluruh jemaah fokus dan tetap menjaga kesehatan selama beribadah," tutur Penjabat Bupati (PJ) Pidie Jaya, Jailani.


Saya ucapkan selamat jalan kepada JCH, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, keselamatan dan kesehatan kepada kita semua. Semoga kita dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan khusyuk.


Ditempat terpisah Kepala Kantor Kemenag Pidie Jaya, melalui selulernya, kepada KBA.ONE, mengatakan Allhamdullah, 204 tamu Allah Pidie Jaya yang tergabung dalam kloter 6 sudah berangkat tadi malam, melalui SIM.


Sebelum diberangkatkan ke Bandara SIM para jamaah terlebih dahulu diperiksa diperiksa kesehatan dan diberi bimbingan dan pembekalan di Asrama Haji Embarkasi Aceh.


Mulyadi mengatakan, petugas yang akan mendampingi sudah disiapkan untuk bisa membimbing jamaah haji, terutama mereka yang sudah lanjut usia. Selain itu, saya juga minta jamaah untuk mewaspadai cuaca panas di Tanah Suci yang sampai 43 derajat, mereka kita minta selalu membawa air, dan tidak terlalu memaksa diri dalam beribadah supaya pelaksanaan ibadah haji yang wajib tidak tertinggal.


"Saya ingatkan supaya menjalankan ibadah dengan baik, dekatkan diri pada Allah," kita turut mendoakan semoga semua Jamaah selamat sampai di Tanah Suci dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna serta menjadi haji yang mabrur, pungkasnya.


Pengantaran Jamaah Calon Haji Kloter 6 turut di dampingi oleh Kakanwil Kemenag Aceh yg diwakili oleh Kabag. TU, Penjabat Bupati Pidie Jaya, Kepala Kantor Kemenag, Asisten 1, Kepala Dinkes KB, Kadis Syariat Islam dan Kabag Prokopim.


 

×
Berita Terbaru Update