Notification

×

Iklan ok

Puskesmas Mane Rusak Parah Akibat Hujan Dan Angin Kencang Yang Melanda

Minggu, 23 Juni 2024 | 15.52 WIB Last Updated 2024-06-23T08:52:24Z

GEMARNEWS.COM , PIDIE - Hujan lebat beserta angin kencang yg melanda pedalaman pidie tepat nya di kecamatan mane pada sabtu(23/06/2024)sore menyebabkan atap puskesmas(pusat kesehatan masyarakat) mane ambruk.Sabtu , 23 Juni 2024.

puskesmas yang terletak di desa,mane kec,mane kab,pidie itu mengalami ambruk atap dan juga rusak parah di sebabkan angin kencang yang melanda geumpang mane dan sekitarnya,namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,seluruh atap ruangan bangunan hancur hanya menyisakan tiga ruangan yang masih utuh tapi sudah tidak bisa digunapakai lagi disebabkan kursi dan meja hancur akibat kena reruntuhan plavon.

Kepala puskesmas mane( Rinaldi )saat di konfirmasi langsung di tempat kejadian oleh kru media mengatakan kejadian itu pada jam +-60.30 sore,tiba-tiba hujan yang lebat beserta angin yang kencang langsung mengangkat bumbung pukesmas.ujarnya

Gangguan listrik yang padam di kawasan geumpang dan mane di sebabkan adanya pohon kayu yang tumbang mengenai wayer listrik di jalan lintas nasional beureunun-meulaboh dan juga menyebabkan jaringan komunikasi ikut hilang di wilayah geumpang dan mane menyebabkan sukar untuk komunikasi antara pihak puskesmas dengan dinas kesehatan kabupaten pidie.

Rinaldi selaku kepala puskesmas mane juga mengatakan walaupun puskesmas rusak parah tapi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tetap berjalan seperti biasa,akan tetapi untuk sementara mereka mengalihkan pusat layanan kesehatan ke kantor camat mane.

" kami tetap memberikan pelayanan kepada pasien yang datang dan bagi pasien yang harus rawat inap untuk sementara kami alihkan ke puskesmas geumpang dan kami sementara juga meminjam pakai ruang di kantor camat mane untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat "ujarnya.

kepala puskesmas beserta tenaga medis dan juga di bantu pihak koramil dan polsek mane beserta tokoh masyarakat terlihat membersihkan sisa reruntuhan atap bangunan dan mengumpulkan alat-alat medis yang masih bisa di gunapakai pada minggu,(23/06/2024), pagi,untuk di bawa ke kantor camat yang terletak bersebelahan dengan puskesmas mane.

Beliau berharap kepada pemerintah kabupaten pidie agar segera menangani untuk memperbaiki puskesmas yang hancur agar pihaknya secepat mungkin bisa menggunakan puskesmas mane kembali untuk pelayanan kesehatan masyarakat mane khususnya.( Nanda ) 
×
Berita Terbaru Update