Notification

×

Iklan ok

Silaturrahmi dan Musda KB PII Pidie Jaya

Minggu, 23 Juni 2024 | 14.38 WIB Last Updated 2024-06-23T07:38:51Z





Kegiatan Silaturrahmi KB PII Pidie Jaya di Aula Kemenag Pidie Jaya.

Gemarnews.com, Pidie Jaya -  Mantan Hakim Tinggi Mahkamah Syar'iah Aceh, Munir Muhammad meminta Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Daerah Pidie Jaya ambil bagian dalam menentukan arah keberlangsungan bangsa ke depan, dan jangan hanya jadi penonton dan pengamat saja.


Hal ini disampaikan Munir Muhammad saat memberikan kuliah umum dalam kegiatan Silaturahmi Akbar Lintas Generasi dan Musyawarah Daerah (Musda) KB PII Pidie Jaya 2024, di Aula Kemenag Pidie Jaya, Minggu 23 Juni 2024.


"Ke depan tantangan kita akan lebih banyak dan lebih berat. Banyak persoalan bangsa yang harus kita pecahkan bersama-sama, KB PII harus bisa menjadi bahagian yang bisa ikut mencari solusi atas persoalan-persoalan yang ada tersebut," ucapnya.


Munir berharap, KB-PII bisa menjadi perhimpunan yang bisa dibaca sebagai sebuah gerakan, yang dihargai, dan dirasakan keberadaannya oleh semua orang.


Dalam hal ini, harus ada motivasi dari diri setiap kader bahwa KB PII adalah bahagian dari perubahan di Republik ini.


"Bicara tentang Pidie Jaya hari ini, kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Banyak persoalan yang harus diperbaiki dan membutuhkan pikiran-pikiran strategis sebagai jalan keluarnya," kata Mantan ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.


Sekretaris KB PII Pidie Jaya, Muhammad MD mengatakan bahwa kepengurusan KB PII Pidie Jaya periode sebelumnya telah berakhir sehingga dilakukan pemilihan pengurus baru.


“Selain dalam rangka silaturahmi alumni, MUSDA juga dimaksudkan untuk memilih pengurus baru dengan memilih formatur,” ujar Muhammad Sekretaris KB PII periode sebelumnya.


Dalam MUSDA organisasi kader yang didirikan oleh Joesdi Ghozali dkk pada tanggal 4 Mei 1947 di Yogyakarta ini, Saiful Rasyid dipilih oleh peserta sebagai Ketua Formatur KB PII Pidie Jaya masa bakti 2024-2028.



×
Berita Terbaru Update