Notification

×

Iklan ok

Aceh Tenggara Meraih Peringkat ke 3 Penyetor Iuran Taspen Terbaik Wilayah Kerja PT Taspen (Persero) Cabang Lhauksumawe

Jumat, 12 Juli 2024 | 17.38 WIB Last Updated 2024-07-12T10:38:36Z

Penulis : Sutra Efendi
Gemarnews.com Kutacane -Jum'at 12/07/2024 dalam sosialisasi dan rekonsiliasi Taspen wilayah PT Taspen (Persero) cabang Lhokseumawe yang dilaksanakan di hotel meeting room Green Mercure Medan pada Jum'at 12 Juli 2024, Aceh Tenggara mendapatkan peringkat ke 3 Penyetor Iuran Taspen Terbaik.

Dalam hal tersebut kepala Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Syukur Selamat Karo Karo, SE, M.Si. Ak mengatakan bahwa kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan lagi bagaimana supaya Aceh Tenggara kedepannya mendapatkan peringkat pertama penyetor Taspen Terbaik, untuk itu kepala badan keuangan Syukur Selamat Karo Karo, SE, M.Si. Ak menegaskan kerjasama yang baik kepada stap dan pegawai agar berkerja menjadi yang terbaik kedepannya ungkap kepala badan keuangan.

Dangan hal tersebut Syukur Selamat Karo Karo, SE, M.Si. Ak juga mengatakan bahwa mulai terhitung Jum'at tanggal 12 Juli 2024 akan mencairkan tunjangan sertifikasi baik itu guru pegawai negeri sipil maupun guru PPPK, upaya untuk pembayaran jumlah guru yang akan menerima TPG atau tunjangan sertifikasi itu diperkirakan sebanyak 866 orang guru pegawai negeri sipil serta guru PPPK.

Mempercepat proses pencairan tunjangan untuk para guru merupakan bentuk kepedulian Pemkab Agara kepada segenap tenaga pendidik yang telah berjasa dan berupaya dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Sepakat Segenap ini.


Pemkab Agara mulai hari ini akan mencairkan tunjangan profesi guru atau sertifikasi kepada para guru PNS dan PPPK pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara totalnya sebesar Rp 11.235.543.100.

Selain itu, ada lagi anggaran untuk pembayaran tunjangan khusus kepada sejumlah guru sebesar Rp 135.813.000.

Anggaran yang harus direalisasikan BPKD Agara untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru baik PNS dan PPPK serta tunjangan khusus itu mencapai Rp 11.371.383.100.


Insya Allah jika tak ada halangan Senin, 14 Juli 2024 besok, berkas guru yang terlambat akan diajukan kembali ke BPKD Aceh Tenggara sehingga bisa secepatnya dibayarkan, ujarnya


tentu pemerintah sangat berharap dengan disalurkannya tunjangan sertifikasi dan tunjangan khusus kepada para guru di Agara, hendaknya kedepan para guru terus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan lebih efektif dan efisien.


Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp milik pribadi kepala badan keuangan Syukur Selamat Karo Karo SE, M.SI,Ak mengatakan itu sebabnya kita dapat penghargaan Penyetor iuran terbaik nomor 3 se wilayah taspen lhokseumawe, tambahnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update