Notification

×

Iklan ok

Bencana Alam Di Aceh Utara, Pangdam IM Perintah Korem 011/LW Dan Kodim 0103/AUT

Jumat, 19 Juli 2024 | 23.01 WIB Last Updated 2024-07-19T16:01:19Z
GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH – Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) memerintahkan jajaran personel Korem 011/LW dan Kodim 0103/Aceh Utara untuk melakukan aksi Tanggap Darurat guna mengatasi dampak bencana alam yang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Bencana alam ini telah menyebabkan kerusakan signifikan pada sejumlah rumah, toko dan lapak jualan masyarakat di beberapa kecamatan, termasuk Syamtalira Arun, Meurah Mulia, Nibong, Langkahan, Paya Bakong, Tanah Luas, dan Matang Kuli. Total kerusakan meliputi 113 unit rumah, 6 unit toko, 3 unit cafe, dan 70 lapak sayur/jualan.

Menanggapi bencana alam tersebut Pangdam IM langsung memerintahkan Danrem 011/LW dan Dandim 0103/Aceh Utara untuk mendirikan fasilitas dapur umum, tepatnya di Koramil 10/Tanah Luas untuk mengakomodir kebutuhan logistik warga masyarakat yang terdampak bencana.

Dukungan logistik untuk membantu korban bencana telah diberikan oleh berbagai pihak. Kodim 0103/Aceh Utara membuka satu unit dapur umum dan bantuan logistik juga datang dari Kilang Padi Putra Yusimab, PT. PGE, dan PT. PIM. Bantuan tersebut meliputi beras, Indomie, air mineral, selimut, minyak goreng, telur ayam, popok bayi, popok lansia, pembalut wanita, dan terpal biru.

Rencana perbaikan fisik terhadap kerusakan sedang dikoordinasikan dengan pihak terkait dan akan segera dilaksanakan.
×
Berita Terbaru Update