Notification

×

Iklan ok

Brigade PII Aceh Gelar Bersih - Bersih Pantai

Selasa, 09 Juli 2024 | 21.00 WIB Last Updated 2024-07-09T14:00:13Z


Gemarnews.com, Pidie - Puluhan anggota Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII)  bersinergi menggelar aksi bersih-bersih di sepanjang pantai Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie.


Komandan Koordinator Wilayah Brigade PII Aceh, Mohd Rendi Febriansyah mengatakan aksi bersih bersih pantai ini merupakan satu dari banyaknya aksi Brigade PII Aceh yang bersifat pengabdian terhadap umat. Dan kedepan kita akan terus mengabdi karena pada dasarnya kita berasal dari umat dan kembali kepada umat.


"Ini untuk memperkuat ikatan sosial, membangun rasa solidaritas dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, khususnya di pesisir pantai Blang Paseh,"katanya.


Aksi bersih - bersih pantai merupakan rangkaian penutupan Latihan Brigade Tingkat Dasar Se - Aceh dan Konsolidasi Wilayah mulai tanggal 2-9 Juli 2024 yang dilaksanakan di Pantai Blang Paseh, Sigli, terang Rendi.


Lokasi ini dipilih karena menjadi wilayah dimana mereka mengabdi dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan. Terlebih lokasi tersebut merupakan bagian dari kawasan wisata pantai yang ada di Kota Siglu, Kabupaten Pidie, tambah Koordinator Daerah (Korda) Brigade PII Pidie, T. Mifdal Maulana.


"Sasaran utama kami yaitu sampah plastik, dan syukur alhamdulillah masyarakat di sini sangat antusias," katanya. (red)


Dalam pengamatan sehari-hari, kata dia, masyarakat yang tinggal di pesisir pantai  khususnya Blang Paseh, telah menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan. Walaupun sampah yang dibersihkan bukan berasal dari wilayah itu, mereka secara sukarela memungut sampah-sampah itu tanpa menunggu arahan maupun perintah dari pihak lain.



×
Berita Terbaru Update