Notification

×

Iklan ok

Dandim Aceh Utara Tinjau Jalan Yang Baru Di Buka Kembali Menuju Makam Cut Meutia

Selasa, 16 Juli 2024 | 12.12 WIB Last Updated 2024-07-16T05:12:43Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar meninjau hasil pembukaan jalan kembali jalur menuju ke makam pahlawan nasional Cut Nyak Mutia, yang berada di kawasan Gampong Alue Rimeu, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, pada Senin (16/07/2024) kemarin.

Kegiatan peninjaun tersebut juga turut diikuti Danramil jajaran, diantaranya Danramil 01/Muara Satu Kapten Inf Fakhrizal, Danramil 21/Paya Bakong Kapten Cke Edi Wijaya, Danramil 28/Pirak Timur Kapten Inf Darmasyah Putra, bersama Anggota Koramil terdekat, serta tim dari Penrem dan Pendim.

Dandim Letkol Kav Makhyar mengatakan, program buka kembali jalan menuju makam Cut Mutia ini merupakan gagasan dari Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han), yang berada di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan Nasional yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain membuka jalan kembali yang dulu pernah ada namun sudah tidak bisa dilewati karena rusak, dan ditumbuhi pohon semak belukar, makam pahlawan Cut Nyak Meutia juga akan direnovasi yang lebih layak", ujar Dandim.

"Dengan menghadapi cuaca yang sering hujan, Alhamdulillah, Jalan sepanjang sekitar 1700 meter, yang sebelumnya rusak parah akibat hujan deras kini telah dapat dilalui kembali menggunakan sepeda motor dan mobil 4x4, dengan me menempuh waktu sekitar 15 menit dari batas jembatan gantung," imbuhnya.

Dandim berharap dengan dibukanya akses ini, masyarakat semakin sering berkunjung guna mengingat jasa jasa Pahlawan Cut Meutia, khususnya generasi muda, untuk belajar dan menghayati nilai-nilai perjuangan dan patriotisme serta mendokan para pahlawan nasional yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia,(Red)
×
Berita Terbaru Update