Notification

×

Iklan ok

Dedikasi Dan Implementasi Kurikulum ISMUBA di TEGAL

Rabu, 31 Juli 2024 | 16.36 WIB Last Updated 2024-07-31T09:37:09Z

GEMARNEWS.COM, OPINI - Suatu Hari di Pagi yang cerah dan segar halaman SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) kabupaten Tegal dipenuhi oleh para siswa, guru dan karyawan. Udara pagi yang bersih menambah semangat mereka. Pagi itu, Rabu tanggal 31 Juli 2024, Ust. Fikri Yazid bersiap memberikan briefing pagi yang penuh dengan informasi penting.

"Bismillah," Ust. Fikri memulai dengan suara yang lembut namun tegas. "Assalamualaikum Wr. Wb."

"Waalaikumsalam Wr. Wb," jawab seluruh hadirin dengan serempak.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama kita semua dalam menjalankan kegiatan di sekolah pada hari Selasa, 30 Juli 2024," ucap Ust. Fikri dengan senyum menghiasi wajahnya. "Kegiatan kemarin berjalan lancar berkat usaha kita bersama."

Setelah itu, Ust. Fikri memimpin melafalkan Qur'an surat 'Abasa ayat 1-42. Suara merdu para guru dan karyawan mengalun memenuhi halaman sekolah, menciptakan suasana yang penuh dengan kedamaian dan keberkahan.

"Selanjutnya, kita akan melakukan pembacaan Himpunan Putusan Tarjih (HPT) di ruang Kepala Sekolah," ujarnya sebelum melanjutkan ke poin-poin informasi hari ini.

"Ada beberapa kegiatan yang perlu kita perhatikan hari ini," kata Ust. Fikri. "Pertama, pemasangan bendera layur merah putih sebagai persiapan menyambut Hari Kemerdekaan. Ini adalah tugas penting yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa nasionalisme."

Ust. Fikri melanjutkan dengan informasi penting berikutnya, "Kedua, wali kelas diharapkan untuk mendampingi siswa dalam membersihkan lantai yang kotor dengan air tanpa menunggu Jumat pertama. Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tugas petugas kebersihan."

"Kemudian, kita perlu membuat flayer untuk mengapresiasi prestasi Ananda Pines yang telah memenangkan lomba menulis. Ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi sekolah kita dan harus kita rayakan," katanya dengan nada bangga.

"Dan yang terakhir, akan ada rapat guru dan karyawan Musawerna. Informasi kedinasan akan disampaikan oleh Kepala Sekolah, sementara Usth. Alwiyah dan Usth. Khabibah akan memberikan diseminasi implementasi kurikulum ISMUBA. Informasi program sekolah juga akan disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah," jelasnya.

Menutup briefing pagi itu, Ust. Fikri mengajak semua yang hadir untuk mengawali kegiatan hari ini dengan membaca Basmallah bersama-sama. "Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih. Fastabiqul Khoirot. Wassalamu'alaikum Wr. Wb."

"Waalaikumsalam Wr. Wb," balas hadirin dengan semangat yang masih tinggi.

Dengan begitu, briefing pagi itu berakhir. Para guru dan kembali ke kegiatan mereka masing-masing dengan semangat baru, siap menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan penuh dedikasi. Halaman sekolah yang bersih dan cerah menjadi saksi bisu dari semangat kebersamaan dan komitmen seluruh warga SMP Muhammadiyah Adiwerna untuk terus berprestasi dan menjaga lingkungan sekolah mereka.


Penulis : Daryono

×
Berita Terbaru Update