Notification

×

Iklan ok

Disdikbud Pidie Jaya Gelar Pelatihan UKS

Minggu, 07 Juli 2024 | 20.22 WIB Last Updated 2024-07-07T13:22:51Z


Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pidie Jaya menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda yang sehat dan berkualitas.


Salah satunya adalah dengan menggelar pelatihan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Sekolah Dasar (SD) hingga SMP dan sederajat di lingkungan Disdikbud setempat tahun 2024.


Pelatihan UKS berlangsung selama tiga hari, dari Jumat 5 Juli hingga Minggu 7 Juli di Aula Bappeda Pidie Jaya.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Jaya, Hauren melalui Kabid Pendidikan dasar Makmurrizal, Minggu (7 Juli 2024) menyatakan pelatihan Usaha kesehatan sekolah tingkat SD , MI,SMP , MTS se Kabupaten Pidie Jaya.


Satu hari khusus untuk  kepala sekolah dan 2 hari untuk guru yang bertanggung jawab di bidang UKS di sekolah masing-masing dengan materi dari provinsi Soraya dan Rauyani  Kabag Kesra Yanda Biro Tim Pembina UKS.


Tujuan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya mengadakan pelatihan ini UKS ini untuk menciptakan sekolah sehat.


Dengan tercipta nya sekolah sehat maka akan melahirkan generasi yang cerdas.


Pada kegiatan kali ini baik kepala sekolah maupun guru yg bertugas di bidang UKS sangat senang dengan adanya kegiatan ini apalagi dihadirkan pemateri- pemateri hebat yang sudah terkenal di propinsi Aceh.


Saya mewakili dari peserta yang mengikuti pelatihan ini sangat berterima kasih kepada dinas pendidikan Kabupaten Pidie Jaya khususnya bidang Dikdas yaitu Kabid Pendidikan Dasar Makmurrizal dan Jajarannya yang telah memberikan kami kesempatan untuk mengikuti Pelatihan ini semoga kedepan nya kegiatan ini bisa diadakan kembali, ujar salah satu peserta 

Mursyidah, guru SMPN 8 Bandar Baru.

×
Berita Terbaru Update