Notification

×

Iklan ok

Dorong Peran Gen Z, GPI dan AMANAH Gelar Seminar UMKM

Minggu, 28 Juli 2024 | 18.49 WIB Last Updated 2024-07-28T11:50:47Z


Gemarnews.com, Aceh Besar - Demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Gerakan Pemuda Islam (GPI) dan Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) menggelar seminar UMKM di aula kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar pada Minggu, (28/07/2024).


Bertemakan "membidik peluang UMKM yang tepat di kalangan Gen Z" dihadiri 118 peserta, diisi oleh Amri bin abdullah perwakilan dari dinas koperasi dan UMKM, Mursanurvan Direktur Rumoh Ummy Foodista.


Ketua Pelaksana, Muhammad Fazil mengatakan agenda ini menjadi momentum generasi muda guna mengasah kemampuan dalam menyongsong masa depan bangsa.


"Generasi Z dikenal sebagai generasi yang saat ini sedang dalam rentang umur remaja, generasi yang akan sering disebut-sebut akan menjadi generasi emas pada 2045. Seminar ini diharapkan menjadi kesempatan bagi mereka untuk mempersiapkan diri menjadi SDM yang unggul dan kompeten," kata Fazil.


Selain pemateri juga hadir pada kegiatan tersebut Irawan Abdullah Wakil ketua Fraksi PKS DPRA, yang juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.


Pada kegiatan tersebut, Irawan Abdullah pada juga menyampaikan bahwa sangat penting bagi generasi muda saat ini mengenal dan memahami tentang kewirausahaan, sehingga generasi muda kedepan setelah lulus dari pendidikan tidak cuka menjadi pencari kerja, tapi harus bisa menjadi salah satu yang membuka peluang kerja kepada masyarakat.


" Saya senang ketika saya di minta hadir ke acara hari, saya merasa bangga terhadap apa yang di lakukan oleh anak anak muda hari ini, saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kedepannya anak anak muda tidak cuma berperan sebagai pencari kerja, tapi juga bisa berperan sebagai penyedia lapangan kerja bagi masyarakat".


Amri  juga mengajak para generasi muda Aceh Besar bergabung menjadi pelopor perubahan positif di dunia bisnis bersama AMANAH.


"Pemuda pemudi aceh bersama AMANAH saatnya membangun masa depan Aceh dalam dunia kewirausahaan, dan ikut menjadi pelopor perubahan positif di dunia bisnis yang ada di Aceh besar",ujar Amri.


Terakhir, sebagai penutup Mursanurvan, Direktur Rumoh Ummy Foodista, juga menyampaikan hal yang sama kepada para peserta yang hadir, dia mengajak para pemuda Aceh untuk menjadi bagian Dari AMANAH yang berkembang dan Mandiri.


"Saya mengajak seluruh pemuda aceh untuk menjadi bagian dari AMANAH yang berkembang dan mandiri,"tutur Mursanurvan. 

sumber: rilise



×
Berita Terbaru Update