Notification

×

Iklan ok

Jelang Pilkada, Polres Aceh Utara Gelar Latihan Dalmas

Rabu, 24 Juli 2024 | 15.10 WIB Last Updated 2024-07-24T08:10:12Z

Gemarnews .com, Lhoksukon - Polres Aceh Utara melaksanakan kegiatan pelatihan Dalmas (Pengendalian Massa) pada Rabu 24 Juli 2024  di lapangan Mapolres setempat. 

Latihan tersebut merupakan bagian dari persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan datang.

Latihan yang dilaksanakan melibatkan 63 personel gabungan dari seluruh satuan fungsi dan polsek di jajaran Polres Aceh Utara. Kegiatan ini juga menghadirkan instruktur dari Brimob yang memberikan materi serta praktek langsung mengenai teknik-teknik pengendalian massa.

Pelaksanaan latihan ini diawasi langsung oleh Kapolres Aceh Utara, yang memastikan bahwa seluruh personel mengikuti pelatihan dengan serius dan disiplin.

"Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel dalam menghadapi potensi kerusuhan atau gangguan keamanan selama proses pemilihan nantinya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Ia menyampaikan, Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan personel dapat lebih siap dan profesional dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Latihan ini bukan hanya untuk menghadapi Pilkada, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi situasi-situasi darurat lainnya," tambahnya.

Dengan adanya pelatihan ini, Polres Aceh Utara menunjukkan komitmennya untuk memastikan bahwa Pilkada Serentak yang akan datang dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti,(Red).
×
Berita Terbaru Update