Notification

×

Iklan ok

KAJARI Abdya Segera Berkoordinasi Dengan Forkopimda Terkait Penyelesaian Kasus PT .CA

Kamis, 18 Juli 2024 | 22.30 WIB Last Updated 2024-07-18T15:30:32Z
GEMARNEWS.COM, BLANGPIDE - Demo yang digelar oleh Masyarakat dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kantor Kejaksaan Negeri (KAJARI) Aceh barat daya (Abdya) menuntut penyelesaian kasus PT. Cemerlang Abadi (CA) agar segera di tuntaskan, Masyarakat dan Mahasiswa yang mengatasnamakan Aksi GebrI (gebrak Kajari) mendesak Kajari Abdya untuk segera menuntaskan kasus PT. CA ini yang sudah sekian tahun belum juga tuntas, Kamis (18/7/2024)

Sebanyak ratusan massa yang tergabung dalam aksi GebrI mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Aceh barat daya, Agar semua persoalan yang terjadi di PT CA segera dituntaskan.

"Kami sudah cukup sabar, saat ini kami mendesak pihak Kajari Abdya untuk segera menuntaskan kasus PT CA, kami menduga adanya ketidak adilan kepada masyarakat, sudah bertahun tahun kasus PT CA ini belum juga tuntas, ada apa dengan Kajari " kata Mukhlis seorang mahasiswa yang ikut berorasi.

Pada kesempatan yang sama saat ditemui oleh awak media Kepala Kejaksaan negeri Aceh barat daya Bima Yudha Asmara, SH, MH menjelaskan bahwa dirinya akan berusaha menuntaskan kasus kasus yang ada di PT CA, namun karena dirinya baru saja menjabat sebagai Kajari Aceh barat daya tentunya membutuhkan waktu untuk melakukan kordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Aceh barat daya, hal ini sangat penting mengingat kasus ini sudah lama dan harus segera di selesaikan.

" Saya baru saja menjabat sebagai Kajari Abdya, insyaallah saya akan segera berkoordinasi dengan pihak Forkopimda terkait penyelesaian PT CA ini, karena ini merupakan urusan bersama dan harus di selesaikan secara bersama, jadi tidak boleh dibiarkan berlarut larut sehingga menyebabkan konflik di tengah tengah masyarakat" kata Bima Yudha Asmara Kajari Abdya 

Dirinya juga menjelaskan bahwa kasus PT CA ini bukan semata mata menjadi tanggung jawab Kajari saja, namun pihak pihak terkait juga harus membantu menyelesaikan persoalan ini, apalagi sudah bertahun tahun belum tuntas juga.

" Tadi saya sudah menyatakan sikap dan menandatangani surat pernyataan yang isinya akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda untuk mencari solusi penyelesaian kasus PT CA ini, dan saya juga meminta waktu 1 Minggu untuk berkoordinasi mencari solusi tentang hal tuntutan dari massa demo hari ini " lanjut Bima Yudha Asmara .

aksi massa yang melakukan demonstrasi di Kantor Kajari Abdya mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari Aparat keamanan, massa sempat memaksa dan mendobrak pintu gerbang masuk ke Kantor Kajari Abdya, (YG)
×
Berita Terbaru Update