Notification

×

Iklan ok

Kasdam IM Pimpin Rapat Kesiapan UST Tingkat Peleton Kikav 11/WSC TA 2024

Kamis, 11 Juli 2024 | 22.22 WIB Last Updated 2024-07-11T15:22:13Z
GEMARNEWS.COM , BANDA AC- Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., memimpin rapat kesiapan Rencana Garis Besar (RGB) Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Kompi Kavaleri 11/Walet Setia Cakti TA 2024 yang berlangsung di Gedung Keumalahayati, Lt. II, Makodam IM, pada Kamis (11/07/24).

Rencana Garis Besar (RGB) Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Kikav 11/WSC merupakan salah satu tugas pokok Kodam IM sebagai Kotama pembina untuk meningkatkan kualitas personel dan satuan jajaran Kodam IM agar memiliki profesionalisme keprajuritan dan mutu tempur satuan yang tinggi sehingga mmapu melaksanakan tugas pokok TNI AD dan juga untuk mengukur kemampuan kesiapan tempur Kikav 11/WSC sebagai salah satu Satuan Tempur Kodam IM dan menilai keberhasilan penyelenggaraan latihan satuan khususnya di tingkat peleton.

Kegiatan diawali dengan laporan dan paparan oleh Danrindam IM Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., selaku Komandan Latihan dalam paparannya menjelaskan berbagai persiapan yang telah dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan UST ini. 

Maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah memberi gambaran dan penjelasan secara garis besar kepada Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) dalam hal ini Pangdam IM yang diwakili oleh Kasdam IM tentang penyelenggaraan UST Tingkat Peleton Kikav 11/WSC TA 2024 serta mendapatkan persetujuan, keputusan dan arahan dari Pimumlat tentang pelaksanaaan Gpenyelenggaraan UST Tingkat Peleton Kikav 11/WSC TA 2024.

"Uji Siap Tempur adalah salah satu upaya kita untuk memastikan bahwa setiap prajurit dan satuan siap menghadapi segala bentuk ancaman dan tantangan di medan tugas. Oleh karena itu, persiapan yang matang sangat diperlukan," ujar Kasdam IM.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit dalam menjalankan tugas-tugas pertahanan dan keamanan negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IM, Danrindam IM, Kabaglat Rindam IM, Asops Kasdam IM, Pabandya Lat Sopsdam IM, Asrendam IM, Dankikav 11/WSC dan perwakilan Gumil dan Pelatih Rindam IM.
×
Berita Terbaru Update