Notification

×

Iklan ok

Kawal Hak Pilih, Panwaslih Aceh Utara Lakukan Pengawasan Coklit di Lhoksukon

Senin, 15 Juli 2024 | 20.03 WIB Last Updated 2024-07-15T13:03:19Z
GEMARNEWS.COM, ACEH UTARA - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara melakukan pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Gampong Kuta Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Hadir langsung dalam pengawasan Coklit yaitu Tgk Faisal Anwar, MA, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, dan Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Panwaslih Aceh Utara.

"Kita melakukan monitoring langsung proses Coklit yang dilakukan oleh petugas Pantarlih di Gampong Kuta Kecamatan Lhoksukon" kata Tgk Faisal saat ditemui wartawan, Minggu, 14/07/2024.

"Pengawasan kali ini petugas Pantarlih datang kerumah Hj. Nurhayati yang merupakan penduduk tertua berumur 102 tabun yang terdaftar di TPS 002 Gampong Kuta Lhoksukon" jelasnya.

Lanjut Tgk Faisal, Hj. Nurhayati lahir sebelum negara Indonesia merdeka dan menjadi pemilih tertua di Kecamatan Lhoksukon yang lahir pada 16 November tahun 1922.

"Menurut data dari hasil pengawasan di Kecamatan Lhoksukon sebanyak 34.559 data coklit" ujar Tgk. Faisal Anwar.

Ditambahkan, tahapan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 berlangsung sejak tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024.

Pantauan media, pengawasan Coklit didampingi oleh Ketua PPK Lhoksukon Nanda Riski dan Anggota PPK Lhoksukon Pokja Data dan Informasi Ibnu Sabil, serta Muklis Ichsan Anggota Pokja Sosialisasi dan Kampanye. (FM)
×
Berita Terbaru Update