Notification

×

Iklan ok

Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Sunat Masal Gratis

Rabu, 10 Juli 2024 | 20.33 WIB Last Updated 2024-07-10T13:34:18Z

Gemarnews.com, Lhoksukon - Satuan Kodim 0103/Aceh Utara menggelar kegiatan bakti sosial sunat massal gratis untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu bertempat di Puskesmas Tanah Luas dan Klinik Meutuah Desa Paya, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (10/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kodim 0103 Aceh Utara juga memberikan paket santunan, sembako dan sarung kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal.

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Makhyar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk berbagi dengan warga tidak mampu serta bentuk rasa peduli nyata dari TNI, beserta para stakeholder, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Khususnya anak-anak di wilayah Aceh Utara. 
"Kami melakukan kegiatan sunatan massal ini untuk membantu masyarakat yang ingin anaknya disunat tapi tak ada biaya dan ini gratis. Saya melihat antusiasme pada pelaksanaan sunatan massal ini luar biasa, sebanyak 65 orang anak-anak yang sudah terdaftar, kalau pun ada yang menyusul untuk mendaftar sekarang ini kami siap untuk membantu", ujar Dandim.

Letkol Makhyar juga menyampaikan kegiatan bakti sosial sunat massal gratis ini merupakan bentuk kerja sama Kodim 0103/Aceh Utara dengan Baitul Mal Provinsi Aceh, kemudian klinik Meutuah, dan Puskesmas Kecamatan Tanah Luas.

"Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan dan suport Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran", jelas Dandim.

Dandim 0103 Aceh Utara, juga mengucapkan terima kasih kepada Para tamu undangan yang menyempatkan hadir dan mendukung pelaksanaan sunat masal gratis di tempat ini, saya berharap semoga pelaksanaan sunatan masal ini dapat berjalan dengan aman dan lancar", tutup Dandim.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kabag Umum skretariat Baitul Mal Didi Setiadi, Direktur Klinik Meutuah dr. Bustanil Fadli, Kabag Ops Polres Aceh Utara Kompol Firdaus Jufrida, Asisten 1 Pemkab Aceh Utara Dr. Fauzan, Anggota MPU Aceh Utara Tgk Hamdani M Jalil, Plt Camat Tanah Luas Bahtiar S.E., Danramil 10/Tnl Kapten Inf Bahtera Luking Purba, serta para peserta sunat massal dan undangan lainnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update