Notification

×

Iklan ok

KODIM 0110 ABDYA Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21.34 WIB Last Updated 2024-07-27T14:34:11Z
GEMARNEWS.COM ,BLANGPIDIE - Komando Distrik Militer (KODIM) 0110 Aceh Barat daya (Abdya) menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Apel Gabungan yang d ikuti oleh berbagi Instasi terkait Penanggulangan Bencana di laksanakan di Makodim 0110 Abdya, Sabtu, 27/7/2024

Apel yang di gelar pada hari Jumat Pagi tanggal 26/7/2024 ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dalam Kesiapsiagaan menghadapi Bencana yang bisa saja terjadi di wilayah Kabupaten Aceh barat daya.

Dalam Amanatnya Komandan KODIM 0110 Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos mengatakan bahwa saat ini wilayah Aceh pada umumnya sedang menghadapi perubahan musim yaitu musim kemarau, maka hendaknya kita harus berhati hati terutama bahaya kebakaran, untuk itu semua instansi yang terlibat dalam penanggulangan bencana harus siap, baik secara peralatan maupun personil.

" Kita jangan pernah lengah dalam menghadapi musim kemarau ini, karena di beberapa wilayah di Aceh sudah terjadi kebakaran dan kekeringan, ini bisa saja terjadi di wilayah kita Abdya, makanya kita harus berhati hati dan selalu siaga baik personil maupun peralatan, sehingga kita sudah siap jika bencana terjadi, kita berharap dan berdoa semoga daerah kita di jauhkan dari segala bentuk bencana" kata Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos.

Turut hadir pada apel tersebut Kepala Kepolisian resort (Kapolres) Aceh barat daya AKBP Agus Sulistianto yang juga ikut serta memberikan amanat kepada seluruh peserta apel, Kapolres berharap semua jajaran baik itu Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun seluruh instansi yang terlibat dalam penanggulangan bencana harus memonitor wilayah dengan menggunakan aplikasi yang sudah ada di internet , seperti, Lancang kuning maupun Lapan.

" Kita bisa memonitor wilayah dengan menggunakan Aplikasi yang sudah ada.di internet, jadi apabila ada tanda merah ataupun tanda yang menunjukkan suatu wilayah kebakaran, kita harus bergerak cepat, makanya Aplikasi ini sangat membantu personil dalam memonitor terjadinya kebakaran, jadi jangan. Pernah lengah" kata AKBP Agus Sulistianto.

Apel gabungan yang terdiri dari Personil Kodim 0110 Abdya, Personil Polres Abdya, BPBK dan Damkar, Dinas sosial, TAGANA, PSC, serta tamu undangan lainnya, selesai Apel dilanjutkan dengan pengecekan dan atraksi peralatan penanggulangan Bencana.
×
Berita Terbaru Update