Notification

×

Iklan ok

Kolaborasi Dayah Nurul Fikri dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh dalam Pelatihan Guru Al-Quran

Senin, 22 Juli 2024 | 18.29 WIB Last Updated 2024-07-22T11:29:31Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Nurul Fikri Aceh menggelar pelatihan dan magang guru Al-Qur'an se - Provinsi Aceh tahun 2024 selama 14 hari, sejak 08/07/2024 hingga 21/07/2024. 

Kegiatan ini bertema "Melahirkan Guru Al-Quran yang Handal dan Profesional." Terlaksananya kegiatan ini karena kerja sama dengan Dinas Pendidikan Dayah Aceh itu, dilaksanakan di Dayah Nurul Fikri Aceh, Gampong Lhang, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar.

Adapun peserta yang ikut, sebanyak 20 peserta dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang direkomendasikan oleh dayah, Lembaga Al-Quran dan Ormas Islam Kabupaten Kota.

Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh yang diwakili oleh  Kabid Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Bapak Andriansyah S.Ag., MH. 

“Kita berharap kepada seluruh peserta saat kembali ke daerahnya masing-masing dapat menjadi ikon dan bisa menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan selama pelatihan,” harapnya.

Mudir 'Aam Dayah Narul Fikri Aceh, Tgk. H. Afrial Hidayat, Lc,. MA. menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Dayah Narul Fikri Aceh sebagai pusat pemondokan peserta Pelatihan dan Magang Guru Al-Quran se-Provinsi Aceh tahun 2024.

Pemerintah Aceh dalam hal ini dibawah naungan Dinas Pendidikan Dayah Aceh memberi perhatian terhadap dayah yang berada di Aceh, termasuk Dayah Tahfizh Quran, "Jelas Afrial.

Melalui pelatihan ini, peserta dapat menambah hafalan Alqurannya dan juga pengembangan bersama metode pengajaran Quran, "Imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Tokoh Pendidikan Aceh Tgk. H. Makhyarudin Yusuf, Kabid Pembinaan SDM Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Bapak Andriansyah S.Ag,. MH. Kepala Seksi Pengkaderan Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Ibuk Fauziah, S.Ag,. M.Si, dan Mudir 'Aam Dayah Nurul Fikri Aceh, Tgk H Afrial Hidayat, Lc,. MA.(*)
×
Berita Terbaru Update