Notification

×

Iklan ok

PD Aisyiyah Kota Banda Gelar Muspimda Ke-1 yang Berlangsung di Stikes Muhammadiyah Aceh

Minggu, 14 Juli 2024 | 13.05 WIB Last Updated 2024-07-14T06:05:47Z

GEMARNEWS.COM - BANDA ACEH - Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Banda Aceh Menyelenggarakan Muspimda ke-1 yang diikuti oleh Majelis dan Lembaga PDA dan 6 Pimpinan Cabang   Aisyiyah se-Kota Banda Aceh, pada 13 Juli 2024 di Aula Stikes Muhammadiyah Aceh.

Ketua Panitia Pelaksana Armanusa, melaporkan kegiatan Muspimda I ini diikutinoleh 43 Peserta. Terdiri Pengurus Aktif Aisyiyah Tingkat Daerah dan Cabang, yang bertujuan untuk melakukan penataan organisasi, evaluasi program dan reshuffle pengurus yang tidak aktif selama setengah periode kepengurusan PD Aisyiyah Kota Banda Aceh 2022-2027.

Dalam sambutan Pimpinam Daerah Muhammadiyah Kota Banda Aceh yang disampaikan oleh Sekretaris Taufik Riswan, SKM memberikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Banda Aceh yang menyelenggarakan Muspimda ke-1.

"ini adalah proses evaluasi organisasi tentang  program yang sudah di canangkan sebelumnya sekaligus membuktikan bahwa Aisyiyah sebuah Organisasi Perempuan islam yang memupuni ketertibannya dalam manjemen organisasi dan Adminitrasi," kata Taufik Riswan.

"Kami mengucapkan Selamat Kepada Pengurus Baru Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Banda Aceh, dan hari ini sudah terbentuk 6 Pimpinan Cabang Aisyiyah. Sebagai Organisasi Ortom Khusus, Aisyiyah memiliki keluasaan dalam mengelola dan meminij organisasi secara mandiri, tetapi tetap sejalan dan bersinergi untuk kepentingan Tujuan Muhammadiyah," ujarnya.

Mencapai tujuan Muhammadiyah, Para Ortom (IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Asiyiyah, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Hisbhul Wathan) harus memahami qaidah organisasi otonom sekaligus Karakteristik Risalah Islam Berkemajuan, Yaitu Berlandaskan Tauhid, Bersumber pada Al-quran dan Sunnah, Berwawasan Tajdid, Berprinsip Wasathiyah, Rahmatan Lil Alamien.

Menggerakan roda organisasi besar sepertih Aisyiyah, tentun penuh tantangan dan dinamika yang sulit, tetapi dengan modal keikhlasan, berorientasi kepada pengabdian diri kepada Allah SWT, Insya Allah, nilai lebersamaan itu terus bertumbuh dan semuan rintangan akan mudah dilewati, serta puncak kebahagian akan didapatkan dengan penuh hikmah. (*)
×
Berita Terbaru Update