Notification

×

Iklan ok

PDM Lantik Pengurus Lazismu Simeulue Periode 2023 - 2027,Ini Pesannya

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21.51 WIB Last Updated 2024-07-27T14:53:48Z
GEMARNEWS.COM , SINABANG - Lazismu Kabupaten Simeulue Periode 2023 - 2027 resmi Dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Simeulue , Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Simeulue, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan Ini turut Hadir Pj Bupati Simeulue Teuku Reza Anggota DPRK, Ketua PDPM, Ketua PDA, Ketua PWPM Aceh, Serta Seluruh Amal Usaha Muhammadiyah Simeulue 

Adapun personalia Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Simeulue Periode 2023 - 2027 antara lain, Ilham Irada S.Sos Sebagai Ketua Umum, Eno Robiansyah S.Kom Sekretaris Umum 

Ketua Lazismu Simeulue, 
Ilham Irada mengatakan dalam sambutan nya LazisMu akan menjadi lembaga filantropi yang profesional, amanah, dan transparan. Tentu kami butuh dukungan berbagai pihak, bimbingan dari Ayahanda dan Ibunda, sesepuh Muhammadiyah guna mewujudkan lembaga amil, zakat, infak, dan sedekah yang kompeten, dan memberikan pelayanan baik, dan memberikan manfaatan untuk Ummat.

Lazismu Kabupaten Simeulue bertekat menjadi lembaga amil zakat terpercaya, sehingga nantinya dana zakat, infak, wakaf, dan dana kedermawanan donatur disalurkan dengan prinsip sesuai syariat Islam, amanah dan intergritas, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintergrasi, akuntabilitas, profesional, transparan. Ujarnya 

Dalam mewujudkan kemajuan kelembagaan Lazismu juga akan sinergi dengan Pemerintah setempat, Baznas, Pimpinan Muhammadiyah-Aisyiyah, Amal Usaha Muhammadiyah, Komunitas maupun relawan dalam membangkitkan ekonomi Ummat,” Tutupnya.


Wakil Ketua PDM Simeulue,Ayahanda Darlim,S.Ag berpesan kepada Pengurus dan jajaran Lazismu Kabupaten Simeulue segera mengejar ketertinggalan dengan Lazismu Daerah lainnya, terutama dalam menggiatkan Zakat, Infaq dan Shadaqah sebagai pilar penggerak dan penopang kehidupan ummat Islam di Kabupaten Simeulue. 

“Alhamdulillah Lazismu Simeulue sudah berdiri setelah sekian lama dinantikan kehadirannya. Para Pengurusnya mulai sekarang harus segera tancap gas, canangkan perencanaan yang matang dan lakukan gerakan untuk menebar kebaikan kepada sesama ini”jangan lupa bangun Kolaborasi serta sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Simeulue terutama dengan Baitul Mal untuk membantu pemerintah,pesan Ayahanda Darlim ketika memberikan pengarahan kepada Pengurus Lazismu Kabupaten Simeulue dan jajarannya,  ( * ) 
×
Berita Terbaru Update