Notification

×

Iklan ok

PPNI Pijay bersama BMA Khitan 33 Anak di Klinik Berkah Ibu

Sabtu, 06 Juli 2024 | 19.46 WIB Last Updated 2024-07-06T12:46:03Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan wujud kepedulian kepada masyarakat, PPNI Pidie Jaya bersama Baitul Mal Aceh (BMA) menggelar Khitanan Massal bagi anak - anak fakir miskin diklinik berkah ibu Kecamatan Ulim, Pidie Jaya, Sabtu 6 Juli 2024.


"Khitanan Massal ini diikuti 33 anak, kalaborasi bersama rekan kulitinta yang bernaung di bawah Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dan Humanity Initiative serta Klinik utama Berkah Ibu menjadi salah satu program tanggung jawab sosial kita bersama, ujar Fakhrurrazi, ketua PPNI Pidie Jaya.


Fakhrurrazi mengharapkan dengan adanya bakti sosial khitan massal ini dapat memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat secara langsung.


Mukhlis Sya'ya, Anggota Badan Baitul Mal Aceh (BMA), mengatakan bahwa anggaran kegiatan ini berasal dari dana zakat senif fisabilillah tahun 2024. BMA bekerja sama dengan beberapa mitra berpengalaman untuk memastikan pelaksanaan sunatan ini berjalan dengan baik, baik dari segi manajemen maupun teknis.


Mukhlis menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan kontribusi BMA dalam membantu keluarga kurang mampu untuk mengkhitankan anak-anak mereka, mengingat khitan tidak ditanggung oleh JKA/BPJS Kesehatan. 


"Terima kasih kepada PPNI Pidie Jaya dan semua pihak yang terlibat aktif sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Semoga Allah SWT mencatat ini sebagai amal saleh bagi kita semua," ujarnya. Mukhlis juga meminta kepada para mustahik untuk mendoakan kebaikan bagi panitia, amil, dan muzakki yang sudah berzakat ke BMA.


Klinik Utama Berkah Ibu, selain memfasilitasi tempat pelaksanaan, juga memberikan santunan untuk peserta sunatan massal. Humanity Initiative, mitra kegiatan sosial di Pidie Jaya, turut menyumbang kain sarung untuk anak-anak yang dikhitan.

×
Berita Terbaru Update