Notification

×

Iklan ok

Taqwaddin: ICMI adalah Rumah Besar Ormas Islam

Selasa, 16 Juli 2024 | 05.39 WIB Last Updated 2024-07-15T22:39:48Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis Pengurus Daerah ICMI Aceh Besar menggelar acara silaturahim, Senin 15 Juli 2024 di ELC Kupi Aceh Besar yang dipimpin oleh Ketua MPD ICMI Aceh Besar, Dr Silahuddin, menghadirkan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar serta Ketua MPW ICMI Orwil Aceh pada Senin, 15 Juli 2024.

Acara yang berlangsung penuh keakraban dihadiri hampir seratusan orang tokoh Aceh Besar dalam berbagai profesi, baik yang lelaki maupun yang perempuan.

Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan kondisi Pendidikan Aceh Besar yang kualitasnya masih rendah, sedangkan Kepala Kemenag Aceh Besar menyampaikan kondisi kehidupan beragama yang perlu ditingkatkan.

Sementara Dr Taqwaddin, Ketua MPW ICMI Aceh menguraikan tips mengembangkan organisasi ICMI.

 "Menurut saya dalam memimpin organisasi hal yang penting adalah pada  komunikasi, konsultasi, dan kordinasi. Jika ini bisa kita jalankan maka Insya Allah organisasi akan hidup dan berfungsi", ujar Ketua ICMI Aceh yang juga Hakim Ad Hoc Tipikor.

Selain itu, Taqwaddin menambahkan bahwa ICMI adalah rumah besar ormas Islam. Karenanya, ICMI pada semua tingkatan harus bersifat terbuka, bersifat inklusif yang menerima anggota dari Ormas Keagamaan Islam apapun, baik Muhammadiyah, AlWashliyah, maupun NU dan lain-lain. 

Tidak itu saja, Anggota ICMI pun bisa berasal dari ragam profesi meliputi kalangan Akademisi, Birokrasi, Praktis profesi, politisi, dan para pebisnis. Hemat saya tak masalah banyaknya pengurus dan anggota ICMI, justru ini bagus untuk memperkuat organisasi menuju visi dan misi ICMI".

Terkait dengan politik dan Pilkada, Taqwaddin menegaskan bahwa ICMI tidak bermain politik praktis. ICMI tidak mendukung salah satu calon kepala daerah, tetapi ICMI siap mendukung siapapun yang memenangkan Pilkada. Tolong dicamkan Pak Silahuddin, agar ICMI Aceh Besar pun mengikuti arahan ini", tegas Ketua ICMI Aceh.

Pada bagian akhir acara, Silahuddin, Ketua ICMI Aceh Besar memberikan apresiasi atas kehadiran Kadisdik, KaKamenag, Ketua dan Bendahara ICMI Aceh serta semua Majelis Pengurus Daerah yang hadir. 
"Pertemuan ini bukan akhir, melainkan baru kita mulai untuk pengembangan ICMI Aceh Besar ke depan. Kami yakin dengan dorongan Kanda Taqwaddin, Orda-Orda ICMI di seluruh Kabupaten/kota akan bangkit kembali berkiprah  untuk peningkatan kapasitas SDM Aceh dalam berbagai bidang". Pungkas Dr Silahuddin. (*)
×
Berita Terbaru Update