Notification

×

Iklan ok

Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Padang Hilir Bagikan Tong Sampah Secara Gratis

Minggu, 18 Agustus 2024 | 14.53 WIB Last Updated 2024-08-18T07:53:36Z
GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Gampong Padang HIlir Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya membagikan Tong Sampah sebanyak 105 buah berbahan plastik secara gratis untuk masyarakat dalam gampong setempat, Minggu (18/8/2024).

Pengadaan tong sampah tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Padang Hilir Tahun 2024.

Dalam pembagian tong sampah tersebut juga disaksikan Tuha Peut Hanizar Husen, Sekdes Hendra Wahyuni, Teungku Segi Tgk. Musliadi dan Ketua BUMG Hilir Jaya Washli Azwardi serta Kepala Lorong Seroja Syambasri.

Keuchik gampong padang hilir Saifuddin pada kesempatan tersebut mengatakan pembagian tong sampah ini sebagai wujud dalam merealisasikan visi misi kami untuk menciptkan lingkungan gampong yang sehat dan bersih dari sampah.

Lebih lanjut Keuchik Saifuddin menambahkan pembagian tong sampah ini juga sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat untuk hidup berperilaku bersih, sehat dan bermanfaat dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“kami membagikan tong sampah kepada masyarakat dengan tujuan agar lingkungan terjaga bersih dan masyarakat tidak perlu lagi membuang sampah sembarangan, cukup dibuang di tong sampah yang sudah kami sediakan tersebut yang nantinya akan diambil oleh petugas untuk selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tambah Saifuddin.

Tong Sampah yang dibagikan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Hilir Jaya sebagai yang mengelola sampah dalam gampong padang hilir, terangnya 

Keuchik Padang Hilir juga menjelaskan bahwa pembagian tong sampah ini diprioritaskan dahulu untuk masyarakat yang telah terdaftar di BUMG sebagai yang mengelola sampah dan bagi masyarakat yang mau disediakan Tong Sampah secara gratis ini, dapat menghubungi pengurusnya, dengan syarat sampah rumah tangganya dikelola oleh BUMG.

“dengan adanya tong sampah ini, semoga masyarakat nantinya sadar akan pentingnya kebersihan, baik itu kebersihan diri sendiri, rumah dan lingkungan dan tidak melakukan buang sampah sembarangan walaupun sampah sekecil apapun, pungkas Saifuddin. (Yasrin) 
×
Berita Terbaru Update