Notification

×

Iklan ok

DPC PKB Aceh Utara Sambangi Polres Aceh Utara, Ini yang Dibahas

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 20.31 WIB Last Updated 2024-08-10T13:31:45Z
Laporan: Fohan Muzakir

GEMARNEWS.COM, ACEH UTARA - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Utara menyambangi Polres Aceh Utara, Sabtu (10/8/2024), 

Informasi yang diterima Gemarnews.com, kedatangan itu atas perintah Ketua DPC PKB Aceh Utara, Tgk. Samsul Bahri SH.I.,M.Sos yang saat ini sedang tugas khusus di Jakarta.

Adapun kunjungan DPC PKB Aceh Utara ke Polres Aceh Utara yaitu bertujuan untuk berkoordinasi terkait kasus pencemaran nama baik Ketum PKB Dr (HC). Drs. A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin oleh mantan Sekjen PKB Lukman Edy.

"Hari ini kami didampingi oleh Caleg DPRK Aceh Utara Terpilih Iskandar Muda Yusuf dan Muhammad Rijal datang khusus ke Polres Aceh Utara untuk berkoordinasi dan Melaporkan terkait pencemaran nama baik Ketum PKB Cak Imin" ujar Sekjen DPC PKB Aceh Utara, Agus Adhar, ST.,SH kepada wartawan.

“Adapun maksud kami yaitu untuk mengambil tindakan tegas kepada eks Sekjen PKB Lukman Edy yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik Ketum Gus Muhaimin dalam beberapa pernyataan di Kantor PBNU" katanya.

Agus Adhar menjelaskan, berdasarkan laporan DPP PKB ada beberapa pernyataan Lukman yang dinilai menyerang kehormatan Ketum PKB.

"Seperti disebutkan Muhaimin tidak transparan soal keuangan baik keuangan fraksi, Pilkada dan Pemilu" terangnya.

“Jadi pernyataan Lukman Edy itu sangat berbahaya, karena bisa menimbulkan kebencian, salah paham di internal maupun eksternal PKB. Apalagi PKB dalam hasil Pileg merupakan salah satu partai dengan jumlah pemilih terbanyak di Indonesia" sambungnya.

"Pernyataan eks sekjen PKB itu berdampak kerugian bagi kami partai PKB karena tudingan itu tidak berdasar dan diterima mentah-mentah oleh publik, pengurus, dan kader PKB di seluruh Indonesia dan juga akan berefek pada Pilkada serentak tahun 2024" pungkasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update