Notification

×

Iklan ok

DPD KNPI Aceh Laksanakan Rakerda di Kota Sabang, Ini Pesan Ketua Aulia

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 21.41 WIB Last Updated 2024-08-10T16:56:29Z

GEMARNEWS.COM, BANDA ACEH,
Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Aceh menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah di Pulo Iboih Kota Sabang, Sabtu - Minggu (10 - 11 /8/2024).
 
Rakerda tersebut mengusung tema, Optimalisasi Peran Pemuda Untuk Membangun Aceh yang kemudian dibuka secara langsung oleh Sekretaris DPD KNPI Aceh, Bung Danil Akbar Taqwaddin
 
Danil menambah Tujuan rapat kerja ini yaitu dalam rangka mengevaluasi, menggodok dan merumuskan program kerja organisasi dibawah wadah KNPI. Sehingga melalui Rakerda ini pengurus KNPI mampu melahirkan ide-ide bagi kemajuan Propinsi Aceh kedepan serta penyusunan program kerjanya dapat disinkronkan dengan program-program pemerintah daerah Aceh. 
 
Rakerda ini bukan hanya menjadi wahana seremoni semata, namun dapat melahirkan gagasan dan ide yang positif untuk kemajuan pemuda di Propinsi Aceh, ucap nya. 

Ketua Stering Comite ( SC) Rakerda DPD KNPI Aceh , Subchan Saputra,mengatakan dalam pengaarahan nya, inilah hasil Resume RAKERDA, DPD KNPI Aceh, yang di tetapkan di Sabang, 10 Agustus 2024 , di antaranya, kegiatan program bisa dilakukan join antar bidang karena saling keterkaitan program kerja nya, seperti bidang pendidikan, Bidang Pelajar dan Mahasiswa ,Join antara bidang Bappeda dan Bidang sosial dan Hubungan Masyarakat terkait agenda SAPDA ,Rekomendasi terciptanya beberapa Qanun kepemudaan diantaranya terkait :

Pergub /Perbup/Qanun untuk gaji ketua pemuda diatur dalam APBA tidak APBG , Qanun Kepemudaan agar pemuda gampong terlibat aktif dalam pemerintahan gampong yang di jabarkan dalam pergub sehingga Ketua pemuda juga mendapatkan jerih dari dana Desa . 

Bidang Hukum memiliki program untuk memberikan pendampingan bantuan hukum baik untuk internal maupun eksterna ,selanjutnya berencana ingin melaksanakan Pelatihan Pemuda Gampong Siaga Bencana. 

Bidang Pendidikan, pemuda Aceh yang tergabung dalam. Wadah KNPI Aceh di semua tingkatan mendapatkan beasiswa pendidikan Sarjana maupun Magister untuk melanjutkan. Pendidikan nya baik di daerah maupun luar daerah. 

Bidang Politik dan Pemerintahan, mengajukan program bersifat keberlanjutan, yaitu dengan melakukan pendidikan dengan konsep KNPI 
institut, yang berbasis per semester

Bidang agama mengupayakan agar membantu masyarakat melakukan  sertifikasi halal terhadap prodaknya dan sekolah pasar modal syariah

Untuk membantu pemerintah dalam meciptakan generasi muda yang anti narkoba, maka akan dilaksankan program sosialisasi qanun narkoba dan P4GN bagi para pemuda di seluruh Aceh secara Regional.pungkas Subchan

Ketua DPPLD KNPI Aceh,Auli Rahman,ST dalam arahannya dalam penutupan Rakerda KNPI Aceh, Sabtu, 10 Agustus 2024 ,mengatakan Rakerda ini bukan hanya menjadi wahana seremoni semata, namun dapat melahirkan gagasan dan ide yang positif untuk kemajuan pemuda di Propinsi Aceh, ucapnya. 
 
Aulia berpesan hasil rekomendasi ini dapat di berikan kepada pemerintah daerah, sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di Provinsi Aceh dapat menghasilkan program kerja yang mampu menciptakan kemandirian dan terus menjalin kerjasama dengan semua organisasi, serta bisa menjadi motor penggerak pemuda yang memiliki integritas dan komitmen membangun daerah yang bersinergi dengan pemerintah daerah,pesannya.

Aulia menambahkan setiap program yang di sudah di usulkan perbidang masing-masing dan di putuskan dalam paripurna Rakerda semoga dapat di pertanggungjawab kan serta di jalankan sungguh sehingga dapat di dapat pemerintah Aceh dan dirasakan manfaatnya bagi Pemuda Aceh. 
×
Berita Terbaru Update